Home > Finansial > Asuransi > ICB Bumiputera Abaikan Nasabah

ICB Bumiputera Abaikan Nasabah


651 dilihat
Jakarta - Saya nasabah KTA Bank ICB Bumiputera dengan jumlah pinjaman Rp 45 juta lewat fasilitas Inplant B Ind ARR pada 28 Maret 2010 dari cabang 01401, yang berlokasi di Meruya Utara Jakarta Barat yang diangsur selama tiga tahun.

Setiap bulannya, koperasi di kantor saya bekerja memotong sebesar Rp1,7 juta secara otomatis. Selama periode peminjaman, tidak ada laporan bulanan yang diberikan.

Laporan pemotongan gaji dan berapa sisa utang saya dapatkan dengan meminta informasi langsung kepada koperasi.

Akhir tahun 2012, saya berniat melunasi pinjaman lebih awal. Setelah mencari tahu, saya mendapatkan informasi kalau pelunasan langsung dilakukan dengan bank yang bersangkutan, bukan dengan koperasi.

Pada tanggal 3 Desember 2012, saya datang ke ICB Bumiputera, saya diminta untuk menulis dan menandatangani surat keterangan pelunasan, dengan membayar sisa pinjaman. Tidak ada tembusan. Surat lunas dari ICB Bumiputera saya ambil beberapa hari kemudian.

Masalah kemudian muncul ketika, gaji Januari 2013 saya masih dipotong padahal saya sudah melunasi pinjaman pada Desember 2012. Menurut koperasi, ternyata mereka tidak tahu soal pelunasan pinjaman saya.

Saya tanya ke ICB Bumiputera, yang ternyata tidak mengirimkan informasi pelunasan pinjaman saya ke koperasi. Saya sendiri yang harus lapor. Dan sampai saat ini potongan gaji saya mengendap di ICB Bumiputera tiga bulan lamanya.


Zubaedah Hanum
Komplek LIPI, Cibinong
hanum_2003@yahoo.com
02192559469

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial