Home > Finansial > Asuransi > Tanggapan Sequislife untuk Keluhan Bapak Boy Sunarko

Tanggapan Sequislife untuk Keluhan Bapak Boy Sunarko


879 dilihat
Jakarta - Menanggapi keluhan Suara Pembaca Detik.com, 26 Februari 2013 dari Bapak Boy Sunarko dengan judul "Pelayanan Sequislife Mengecewakan", dengan ini kami sampaikan penjelasan kami sebagai berikut:

Pada tanggal 26 Februari 2013, Sequislife melalui International SOS menerima surat Laporan Medis Awal pengajuan fasilitas Cashless dari Rumah Sakit Melia, Cibubur yang dikirimkan via fax.

Namun mengingat diagnosa penyakit yang diderita oleh Bapak membutuhkan analisa lebih lanjut dan usia polis Bapak belum mencapai 2 (dua) tahun yang mana Sequislife berhak untuk melakukan penelusuran, maka pengajuan fasilitas Cashless tidak dapat diproses dan harus dilakukan penelusuran lebih lanjut.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada hari yang sama yaitu tanggal 26 Februari 2013, Sequislife melalui surat yang dikeluarkan oleh pihak International SOS kepada Rumah Sakit Melia menyampaikan agar Nasabah melakukan claim Reimbursement kepada Sequislife setelah perawatan dilakukan.

Fasilitas cashless merupakan fasilitas yang diberikan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi di rumah sakit rekanan tanpa perlu membayar secara tunai.

Namun apabila diagnosa yang diderita membutuhkan analisa lebih lanjut maka fasilitas cashless ini tidak dapat digunakan dan Nasabah dapat membayarkan terlebih dahulu biaya rumah sakit yang dikeluarkan dan kemudian mengajukan claim reimbursement kepada Sequislife.

Selanjutnya setelah seluruh dokumen pengajuan claim reimbursement diterima, Sequislife akan melakukan penelusuran lebih lanjut atas klaim yang diajukan dan apabila klaim disetujui, Sequislife akan membayarkan klaim sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Fasilitas Cashless maupun Reimbursement tidak menjamin bahwa klaim secara otomatis pasti dibayarkan, namun tetap memperhatikan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku.

Perihal perawatan Bapak sebelumnya pada tanggal 30 Oktober – 1 November 2012 di RS Al – Islam, Bandung, dengan ini kami sampaikan bahwa mengingat diagnosa penyakit yang diderita membutuhkan analisa lebih lanjut, maka pengajuan fasilitas Cashless tidak dapat diproses.

Sequislife melalui International SOS telah menyampaikan kepada Bapak melalui surat tanggal 10 November 2012 agar Bapak melakukan claim Reimbursement kepada Sequislife setelah perawatan dilakukan.

Namun demikian, hingga saat ini kami tidak menerima pengajuan claim reimbursement dari Bapak sehubungan dengan perawatan tersebut.

Sequislife telah menghubungi dan menjelaskan kepada Bapak Boy Sunarko pada tanggal 28 Februari 2013. Selanjutnya, klaim Bapak Boy Sunarko akan segera kami proses sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku setelah pengajuan klaim reimbursement dari bapak kami terima.

Sequislife selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap nasabahnya, dan menjalankan kewajibannya sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.


Freya Pradieta
External Relations - Corp. Branding, Mkt & Communications Dept.
PT AJ Sequis Life

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial