Home > Finansial > Asuransi > Terlambat Membayar Cicilan KTA Bumiputera

Terlambat Membayar Cicilan KTA Bumiputera


488 dilihat
Jakarta - Saya adalah nasabah Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank Bumiputera. Pada hari Sabtu tanggal 15 Maret 2008 ada seseorang yang mengaku dari Bank Bumiputera menghubungi ke rumah saya. Saat itu saya sedang tidak ada di rumah dan kemungkinan Bank Bumiputera sudah menghubungi saya ke handphone (HP) hanya saja saya tidak mendengarnya karena sedang dalam perjalanan. Tapi, memang ada miscall di HP saya.

Pada saat menghubungi ke rumah yang menerima adalah orangtua saya. Bank Bumiputera mengatakan saya terlambat melakukan pembayaran KTA dan orang yang menelepon tersebut menyebutkan jumlahnya. Tiba di rumah saya dimarahi oleh orangtua saya yang mengatakan saya menunggak pembayaran KTA.

Ini cukup mengejutkan saya karena saya tidak pernah terlambat membayaran cicilan KTA. Biasanya satu minggu sebelumnya saya sudah membayar. Saya juga sudah membayar cicilan yang jatuh tempo pada tanggal 7 Maret 2008. Bahkan saya sudah menerima rekening koran yang sudah jelas tercantum setoran saya.

Saya sangat kecewa dengan cara kerja Bank Bumiputera yang dengan semudah menyatakan saya terlambat. Padahal sangat jelas saya sudah membayar.

Kejadian ini adalah yang kedua kalinya. Beberapa bulan yang lalu saya juga pernah mengalami hal yang sama oleh Bank Bumiputera. Saya heran. Apa ini sistem komputer di Bank Bumiputera yang salah.

Satu hal lagi yang membuat saya heran adalah pada saat dihubungi tanggal 15 Maret. Itu adalah hari Sabtu yang seharusnya Bank tidak beroperasi. Mengapa saya dihubungi pada hari Sabtu. Itu pun sudah lewat satu minggu dari batas akhir pembayaran cicilan. Bukankah seharusnya satu hari keterlambatan saja sudah dapat diketahui dan diinformasikan?

Saya harap ada dari pihak Bank Bumiputera yang bisa menjelaskan masalah ini karena ini sudah dua kali terjadi dan saya tidak mau ada yang ketiga kalinya.

Judy Husin
Jl Kelapa Muda II Jakarta Utara
judyhusin@yahoo.com
081808888781
(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial