Tiki Drive Thru Bukan untuk Dokumen Berasuransi



Home > Finansial > Asuransi > Tiki Drive Thru Bukan untuk Dokumen Berasuransi

704 dilihat


Jakarta - Saya rutin setiap 1 bulan sekali melakukan pengiriman dokumen berasuransi menggunakan jasa kiriman cepat Tiki Drive Thru di Jl Pemuda Rawamangun. Saya salut karena ada Drive Thru dan 24 jam pelayanan pengiriman.

Pada tanggal 3 September 2008 pukul 23.00 seperti biasa saya antri di loket Drive Thru. Tetapi, saat saya berada di depan loket pengiriman dokumen saya tidak dilayani petugas loket Drive Thru dengan alasan saya harus turun dari mobil dan masuk ke kantor untuk pemerikasaan dokumen berasuransi.

Sebenarnya sebagai pengguna Tiki yang sudah cukup lama saya sudah paham banget kalau dokumen akan diperiksa. Selama ini selalu dilayani di loket Drive Thru untuk pemeriksaan dokumen. Karena itu dokumen tidak saya bungkus komplit. Jadi masih bisa dilakukan pengecekan.

Terus terang saya komplain ke petugas yang bersangkutan. Sebenarnya standard pemeriksaan dokumen untuk loket Drive Thru seperti apa? Apakah memang penumpang harus parkir mobil dulu? Apakah bisa dilayani langsung di loket?

Petugas menginformasikan pengiriman dokument berasuransi harus masuk ke dalam kantor dan dicek. Padahal sudah berulang kali saya melakukan pengiriman dan bisa langsung dilakukan pengecekan di loket Drive Thru. Petugas malah bilang kalau dulu-dulu berarti Bapak dipermudah.

Kalau memang untuk pengiriman Drive Thru penumpang harus parkir dulu dan masuk ke kantor apa tidak lebih baik dipasang pengumuman kalau loket Drive Thru tidak untuk melayani pengiriman dokumen berasuransi. Seperti tulisan "Loket Drive Thru Tidak Melayani Pengendara Sepeda Motor". Jadi konsumen tidak harus antri dulu. Tapi, baru di depan loket ditolak dilayani.

Saya sudah coba untuk menanyakan ke petugas. Apakah ada kotak saran? Agar saya bisa melakukan komplain dan saran langsung ke pihak Tiki Management. Saya juga menanyakan siapa manager yang bertugas?

Tapi, kedua pertanyaan saya dijawab kalau tidak ada kotak saran yang disediakan dan tidak ada manager yang bertugas. Ingatlah. Kalau perusahaan seperti Tiki bisa besar seperti sekarang ini juga karena peran serta konsumen.

Agung Pu
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Export Import Division
Jl Laks Yos Sudarso Sunter 2
Telp: 0216515551 eks 2382
HP: 08121055458

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini