Home > Finansial > Asuransi > Klaim Asuransi Sarlina Tidak Diproses

Klaim Asuransi Sarlina Tidak Diproses


1013 dilihat
Jakarta - Saya pemilik mobil Toyota Avanza H 8464 SR yang masa asuransi All Risknya dari PT. Sarana Lindung Upaya (Sarlina) Semarang, masih berlaku sampai saat sekarang. Asuransi nomor 010 957 00162 20 0907.

Saat pengajuan klaim, Selasa 2 September 2008, pada kerusakan bagian mobil yang berkantor Sarlina di Jalan Kelud Raya 58, saya bertemu dengan staf bagian klaim asuransi. Telah terjadi kesepakatan bersama 6 bagian item perbaikan yang bisa diajukan klaim dan pelaksanaan perbaikan di bengkel resmi.

Setelah dilakukan perbaikan klaim di bengkel, ternyata perbaikan hanya 2 bagian item saja yang diselesaikan (bukti terlampir). Konon katanya hal ini atas perintah staf asuransi tanpa konfirmasi dari saya.

Rabu 10 September 2008 selesai perbaikan dari bengkel mobil langsung saya bawa ke asuransi Sarlina untuk klarifikasi kesepakatan awal. Dengan lancarnya dijelaskan oleh staf klaim akan dibantu penyelesaiannya bila membuat surat pernyataan.

Setelah esoknya saya serahkan surat pernyataan yang diminta. Ternyata staf klaim asuransi menyatakan sudah kadaluarsa atau lewat waktu pelaporan sehingga secara teknis klaim tidak bisa diproses.

Pertanyaan saya apakah setiap kali adanya klaim asuransi pihak pemilik kendaraan atau mobil selalu disalahkan, dipingpong oleh pihak asuransi dengan alasan jawaban ketidakpastian dan apakah jenis asuransi All Risk hanya berlaku setiap klaim 3 hari saja. Walaupun masa berlaku tanggungan asuransi masih berlaku.

Ir Agus Rochadi MM
Jl Sekip IV / 9 Tembalang-50275
Phone 024-70281497
E-Mail: agusrochadi@engineer.com


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial