Home > Finansial > Asuransi > Informasi Tidak Lengkap Cigna Mengenai Premi Penutupan Asuransi

Informasi Tidak Lengkap Cigna Mengenai Premi Penutupan Asuransi


466 dilihat
Jakarta - Pada tahun 2007 saya mendapatkan penawaran Hospital Care dari Asuransi Cigna. Awalnya saya tidak tertarik. Tapi, dengan adanya kemudahan membayar dan biaya premi yang rendah maka saya pun menerima penawaran tersebut.

Pada tanggal 29 April 2009 saya akan menutup asuransi. Ternyata premi saya tidak dikembalikan alias "hangus". Customer Service yang saya hubungi saya meminta agar dia menunjukkan pasal atau klausa di dalam polis yang menyatakan tidak dikembalikannya premi tersebut. Namun, Customer Service tidak bisa. Alih-alih hanya mengulang pasal yang menyatakan pengembalian 25% dari total premi bila tidak ada klaim selama 24 bulan.

Saya tidak bisa menerima penjelasan itu, dan karena emosi saya menutup telepon. Sore harinya saya dihubungi kembali oleh Customer Service yang lain. Ia juga memberi penjelasan yang sama. Namun, dengan sikap yang lebih sopan.

Penjelasan yang diberikan tetap sama. Bahkan, dia menyalahkan marketingnya yang tidak memberikan informasi lengkap kepada saya. Penjelasan yang sekali lagi tidak menjawab pertanyaan saya.

Akhirnya saya tetap menutup asuransi tersebut. Namun, dengan harus merelakan uang saya. Untuk yang lain mungkin harus bisa lebih "jeli: menyimak penawaran yang dilakukan Cigna.

Najmiah
Jl T No 29 Kebon Baru Jakarta
najmiah1610@yahoo.com
(021) 8290507


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps