Home > Finansial > Asuransi > Klaim Axa Mandiri Masih dalam Proses Konfirmasi

Klaim Axa Mandiri Masih dalam Proses Konfirmasi


638 dilihat
Jakarta - Hampir 4 tahun saya menjadi pemilik polis dengan nomor 510-0519379. Pada tanggal 6 Maret 2009 saya mengajukan klaim kesehatan melalui salah satu Financial Advisor Axa Mandiri Cabang Bank Mandiri Kyai Tapa Jakarta Barat dengan saudari Linda.

Setelah satu minggu pengajuan klaim tersebut saya mencoba telepon ke Customer Care Axa Mandiri (021) 2750 7399. Ternyata ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi.

Pada tanggal 11 Maret 2009 saya datang langsung ke Axa Centre Ratu Plaza lantai 9 untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dimaksud dengan menyerahkannya kepada Ibu Lidya. Pada pertemuan itu Ibu Lidya mengatakan kepada saya "klaim hampir disetujui namun ada formulir keterangan nasabah yang masih dalam proses dan harus diisi".

Pada akhir Maret datang pada saya surat pemberitahuan klaim tertanggal 11 Maret 2009 yang isinya sama persis seperti yang Ibu Lidya katakan sebelumnya. Dalam surat tersebut saya diminta untuk melengkapi medical check up terbaru (bila ada), formulir keterangan yang diisi oleh saya sendiri, dan pernyataan dokter yang belum diisi lengkap. Namun, sedang dibantu Bagian Klaim Axa Mandiri. Hal tersebut saya lengkapi dengan mengirimkannya pada tanggal 01 April 2009.?

Setelah dua minggu kelengkapan tersebut saya kirim. Pada tanggal 16, 17, dan 29 April 2009 saya mencoba berulang-ulang menghubungi Customer Care Axa Mandiri di nomor (021) 2750 7399 dengan tujuan menanyakan status klaim saya. Namun, saya masih disuguhi dengan jawaban yang sama yaitu "klaim Ibu masih dalam proses konfirmasi ke Rumah sakit tempat saya dirawat, pihak Axa masih dalam konfirmasi ke bagian rekam medik rumah sakit".

Dua minggu kemudian saya telepon kembali. Tepatnya tanggal 11 Mei 2009. Kali ini jawaban lebih mengejutkan lagi. Customer Care Axa mandiri meminta saya untuk melengkapi medical check up tahun 2008. Saya terkejut karena dalam pemberitahuan sebelumnya semua kelengkapan administrasi sudah terpenuhi.

Tidak puas dengan jawaban Customer Care beberapa menit kemudian saya kembali menelepon. Kali ini Ibu Ica yang menerima telepon saya. Dia mengatakan bahwa "klaim Ibu masih dalam proses konfirmasi rumah sakit tempat saya dirawat".

Saya bingung dengan jawaban Customer Care Axa Mandiri yang berbeda-beda. Saya kecewa. Selain tidak profesional ternyata Axa Mandiri tidak responsif dan hanya mengulur-ngulur waktu terhadap klaim nasabahnya dengan jawaban yang tidak masuk akal.

Dalam pengajuan klaim nasabah itu semua hanya lips service belaka yang ditawarkan Axa Mandiri. Implementasinya 'Nol Besar'. Jangan mudah terbujuk hanya dengan nama asuransi yang mendompleng nama perusahaan besar.

Marini
JL. URAY BAWADI
GG. SUDITRISNO NO. 6
PONTIANAK-KALBAR
TLP: 0561-745428
Marini_kb@yahoo.co.id


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps