Krisis Kepercayaan Terhadap Asuransi "Bumi Putera"



Home > Finansial > Asuransi > Krisis Kepercayaan Terhadap Asuransi "Bumi Putera"

408 dilihat


Jakarta - Saya adalah pemegang polis Asuransi Bumi Putera dengan nomor polis 98099015 dan 98099015 Cabang: Tanah Kusir, Kebayoran Lama, PIC: Ibu Emita, Klaim: Penebusan? Surat pengajuan tertanggal 25 Februari 2009. Oleh karena sesuatu hal saya berencana menutup polis tersebut.

Sebelumnya saya sudah hubungi Customer Service mengenai hal tersebut dan diperkiraakan memakan waktu 1 bulan. Saya meminta lebih cepat apa tidak bisa dan dijawab, "malah bisa lebih, Bu".

Ternyata memang benar untuk menutup polis asuransi saya hingga hampir 3 bulan tidak selesai. Setiap saya telepon, terakhir hari Selasa, 12 April 2009, dengan Ibu Emita yang dijawab bahwa proses di pusatnya yang lama. Lalu ditutup dengan kalimat mudah-mudahan minggu depan? sudah cair. Begitu terus menerus.

Kesimpulan saya adalah bahwa Asuransi Bumi Putera sangat tidak profesional melayani nasabah. Mulai premi jatuh tempo tidak pernah ada notice atau reminder apa pun bentuknya. Sampai dengan klaim penebusan polis yang bertele-tele prosesnya.

Sangat ironi memang. Di satu sisi industri asuransi sedang gencar-gencarnya menggalakkan pentingnya proteksi diri yang salah satu kendalanya adalah "Masyarakat Kita Krisis Kepercayaan Terhadap Asuransi". Di sisi lain asuransi yang sudah mendapatkan nasabahnya tidak menerapkan pelayanan yang standar.

Apriliyah Susanti
Perum Mustika Blok EA15/15 Kr Satria Bekasi
santi.april@yahoo.com.sg
08389024489


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini