Pelayanan "Canggih" Bank ICB Bumiputera



Home > Finansial > Asuransi > Pelayanan "Canggih" Bank ICB Bumiputera

491 dilihat


Jakarta - Saya adalah nasabah kredit tanpa agunan (KTA) Bank ICB Bumiputera dengan nomor rekening 201 01 000017038 7 sejak tahun 2006. Beberapa tahun saya mengalami kesulitan keuangan di mana cicilan saya menjadi macet. Bulan Maret 2009 saya ditawari oleh Sdr Ilham (Desk Collection dalam hal ini diwakili melalui perusahaan outsourcing PT Valdo Inc) untuk program diskon pembayaran tetap untuk cicilan KTA saya.

Saya diminta menemui Sdri Uli di Kantor Valdo Inc yang terletak di Jl Raden Saleh I Cikini Jakarta Pusat. Oleh Sdri Uli saya diberikan jumlah yang harus saya bayarkan dan penawaran program diskon. Secara prinsip saya menyetujui program yang diajukan dan saya melakukan pembayaran dimaksud.

Pada bulan Juli 2009 saya mengajukan perubahan tanggal jatuh tempo dan Sdr Ilham berjanji akan memberikan surat konfirmasi tersebut. Konfirmasi sudah saya terima dari Sdr Yuldi melalui email mengenai jumlah cicilan yang harus dibayar. Namun, tidak disebutkan jatuh tempo pembayaran sisa akhir cicilan dan berapa jumlah yang sudah saya bayar.

Saya sudah minta Sdr Ilham untuk merevisi surat yang dimaksud. Namun, Sdr Ilham selalu mendesak saya untuk segera membayar tagihan baru surat dibayarkan. Bagaimana mungkin saya harus membayar cicilan jika surat resmi tidak ada.

Dari pihak bank hanya SMS yang saya terima dari Sdr Ilham dengan kata-kata ancaman. Bahkan, mengancam akan membikin susah keluarga saya (ini masalah pribadi saya dan pihak bank dan tidak ada sangkut pautnya dengan keluarga).

Saya pernah mendatangi pihak Bank ICB Bumiputera Cabang Victoria Kebayoran Baru untuk menanyakan proses penyelesaian KTA saya. Namun, pihak Customer Service menjawab bukan wewenang bank lagi tapi sudah wewenang pihak ketiga (lalu di mana hak saya untuk mendapatkan jawaban dan menyelesaikan tagihan?).

Kembali pihak bank mengirimkan email pada tanggal 8 Oktober 2009 namun isinya masih salah. Alangkah terkejutnya saya bahwa sisa hutang saya belum berubah. Lalu, ke mana uang yang saya setor secara tunai.

Sdr Ilham selalu menjanjikan akan merevisi surat konfirmasi namun tidak kunjung dikirimkan. Bahkan saya diminta menghubungi Sdr Yuldi untuk masalah surat konfirmasi tersebut. Hari Sabtu (26/10) saya menelepon Sdr Yuldi dan menurut Sdr Yuldi beliau tidak mengenal Sdr Ilham. Berkali-kali Sdr Ilham tidak memberikan revisi surat konfirmasi dimaksud.

Lalu ke mana saya harus menghubungi pihak bank?

Hendy R
Jl Warung Jati Timur II/52 Jakarta Selatan
hendyrustam@gmail.com
081389153878



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini