Home > Finansial > Asuransi > Klaim Rawat Inap Axa Mandiri Sangat 'Berbeda' dengan Asuransi Lain

Klaim Rawat Inap Axa Mandiri Sangat 'Berbeda' dengan Asuransi Lain


463 dilihat
Jakarta - Saya suami dari pemegang polis nomor 510- 0483212Atas nama: B Dwipriharini SP SI. Pengalaman sangat melelahkan mengurus klaim rawat inap di Axa Mandiri.

Pengalaman ini terjadi sewaktu istri saya harus opname karena terkena typus. Kebetulan istri ikut beberapa asuransi sehingga setelah sembuh langsung saya urus
klaim asuransinya.

Sementara itu pengurusan klaim asuransi sejenis lain yang saya ikuti sangat mudah. Asuransi tersebut selalu memberi tahu customer perkembangan klaim. Baik melalui telepon dan SMS. Data kekurangan langsung pihak asuransi yang mengurus dan koordinasi dengan pihak rumah sakit. Tidak sampai satu minggu dana langsung dicairkan.

Sangat 'berbeda' dengan Axa Mandiri. Proses terkatung-katung sampai berbulan-bulan. Sekitar 6 (enam) bulan tidak ada kabar. Harus kita yang pro aktif. Kurang kordinasi dengan rumah sakit.

Kekurangan dokumen harus kita yang urus sendiri. Dokumen yang kita faks berkali-kali selalu dibilang belum sampai. Padahal setelah kita faks selalu konfirmasi ulang dan dibilang sudah oke.

Akhirnya melalui perjuangan yang melelahkan cair juga klaim saya. Hanya yang sangat disayangkan kenapa standart klaim untuk Axa Mandiri sangatlah susah dibanding asuransi lain.

Kenapa hanya untuk klaim rawat inap kita harus menyertakan syarat-syarat yang sedemikian lengkap. Seingat saya sewaktu agen Axa mengadakan promo apa pun sakitnya asalkan rawat inap kita di-cover asuransi.

Seharusnya Axa tidak usah mempersulit prosedur karena tidak mungkin kita mencari keuntungan dengan mengorbankan orang untuk sakit. Karena biaya rawat yang sebenarnya denang jumlah klaim yang harus dibayarkan sangatlah tidak sebanding.

Mudah-mudahan pengalaman saya bisa menjadi pertimbangan untuk memilih perusahaan asuransi yang akan kita pakai. Terima kasih.

Koko Aribowo
Sarigaperi
Jln Bukit Rawi No Q9
Jati Bening Baru Pondok Gede Bekasi
kokoa52@yahoo.co.id
08161449208



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps