Setelah Pengajuan Pembatalan Cigna Ada Autodebet Premi Kedua



Home > Finansial > Asuransi > Setelah Pengajuan Pembatalan Cigna Ada Autodebet Premi Kedua

422 dilihat


Jakarta - Pada hari Selasa, 13 April 2010 saya, Japang Sajanarko, tepatnya jam 08:00 WIB, baru menerima surat dari Cigna yang berisi pemberitahuan tidak berlakunya polis "Senyumku" IMKIN0001550699.

Kenapa ada surat tersebut? Karena memang saya mengajukan pembatalan polis. Kenapa saya membatalkan polis? Karena sejak bergabung sampai detik ini (saat tulisan ini dibaca) saya belum pernah menerima polis tersebut.
?
Sedikit mengutip yang tertulis di Buku Panduan Polis, "Polis asuransi adalah
dokumen yang sangat berharga oleh karena itu, pastikan bahwa semua yang tercantum didalamnya sudah memenuhi keinginan Anda. Simpanlah ditempat yang aman dan segera hubungi kami bila hilang atau rusak."
?
Sungguh ironis. Dokumen yang sangat berharga tidak ada pada pemiliknya. Bagaimana mau memastikan semua data yang tercantum jika polis itu tidak ada di tangan. Wujudnya saja tidak tahu. Bagaimana mau menyimpan barang yang akan disimpan tidak ada.

Sudah polis tidak ada premi dibayar tanggal 09 Maret 2010. Tidak ada garansi. Sudah mengajukan pembatalan premi kedua didebet dari rekening lagi tanggal 08 April 2010.
?
Saya sangat kecewa dengan Cigna. Setelah bergabung dengan Cigna dalam program "Senyumku" saya menunggu polis. Apa benar transaksi yang dilakukan per telepon sesuai dengan yang ada di polis. Katanya ada garansi 30 hari premi kembali. Namun, ditunggu polis tidak kunjung datang.

Saya sudah mencoba dengan sopan. Menelepon ke Customer Services. Pertama-tama bahasanya sopan. Saya meminta jawaban ternyata tidak bisa menjawab. Malah disuruh tunggu tiga minggu lagi.

Dari pada kelamaan menunggu datang polis mending dibatalkan saja. Setelah saya mengajukan pembatalan per telepon ada autodebet pembayaran premi kedua. Saya meminta dengan hormat pengembalian uang premi sebesar Rp 616,000 untuk segera dilakukan transfer ke rekening saya.

Saya memiliki semua bukti rekaman pembicaraan dengan operator Customer Service. Juga mempunyai bukti autodebed rekening saya. Mohon perhatiannya dan terima kasih.

Japang Sajanarko
Jl Prihatin No 63A
Kodamar Kelapa Gading Barat Jakarta Utara
japang.saja@gmail.com
08551068475



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini