Pengajuan Klaim Asuransi Ace Life Ternyata Sulit



Home > Finansial > Asuransi > Pengajuan Klaim Asuransi Ace Life Ternyata Sulit

5742 dilihat


Jakarta - Dalam kesempatan ini saya mencoba untuk menuangkan pengalaman dan keluhan saya terhadap Perusahaan Asuransi Ace Life. Kurang lebih 3 minggu yang lalu istri saya mengajukan klaim asuransi hospital ke perusahaan Ace. Kasusnya anak kami Nathan (Tertanggung) mengalami demam tinggi naik turun. Oleh dokter disarankan untuk dirawat di RS Royal Taruma karena dikhawatirkan terkena demam berdarah.
?
Namun, setelah diobservasi selama 2 hari ternyata bukan demam berdarah. Hanya infeksi tenggorokan. Dan, oleh dokter yang merawat (Dr Rahmadi) dalam blangko pengajuan asuransi ditulis veriitis akut. Proses pertama pengajuan klaim tersebut ternyata agak sulit. Disebutkan harus dilengkapi dengan kopi resume dokter.

Setelah dilewati proses pertama kami tunggu ternyata tidak ada kabar. Kami mencoba menanyakan berkali-kali dan baru hari Selasa, 8 Juni 2010 kami mendapat jawaban dan ternyata ditolak dengan alasan bahwa veriitis akut termasuk kelainan tenggorokan dan termasuk pengecualian.
?
Tentunya kami emosi. Sebagai orang awam dengan istilah kedokteran kami merasa 'dibohongi' pihak asuransi bahwa Ace tidak mau membayar klaim kami. Lalu, kami coba konfirmasi ke dokter yang merawat. Beliau menyatakan bahwa itu bukan kelainan. Itu adalah infeksi. Dan, beliau meminta dokter Ace untuk datang ke kantor agar diberi penjelasan. Oleh karena kalau kami yang menjelaskan pihak asuransi akan membodohi kami.
?
Ternyata, perusahaan yang besar seperti Ace tidak profesional. Mudah-mudahan hal ini? tidak terjadi lagi pada orang lain atau nasabah Ace yang lain. Satu lagi. Ada teman
yang membayar premi dari tanggal 24 Mei 2010 sampai sekarang tidak terbit kwitansi. Aneh.
?
Dafid Kurniawan
Jl Salak Barat 8 No 11
Tanjung Duren Jakarta Barat
surfaktanta@yahoo.com
081510635120



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini