Sun Life Financial Tidak Seperti yang Diharapkan Nasabah



Home > Finansial > Asuransi > Sun Life Financial Tidak Seperti yang Diharapkan Nasabah

4791 dilihat


Jakarta - Saya salah satu nasabah Asuransi dari PT Sun Life Financial dengan polis: 360000879 yang telah dirugikan sepihak. Saya telah menerima surat tertanggal 20 Agustus 2010 yang menginformasikan bahwa pendebetan saya gagal untuk Juli 2010 (tertera pada surat). Ternyata setelah saya hubungi Bank BNI untuk September telah terjadi pendebetan untuk Juli dan Agustus 2010.

Saya menghubungi Sun Life menanyakan perihal tersebut. Menurut Staff Call Centre Maria (sebelumnya saya ditutup teleponnya oleh Sdr Sandra ketika mengajukan komplain, pelayanan yang baik bagi perusahaan jasa) nanti akan dilakukan pengecekan. Saya minta dihubungi oleh Supervisor.

Saya dihubungi oleh Supervisor Sun Life dan menginformasikan bahwa pendebetan tersebut untuk menutupi periode Juli 2007 dan Agustus 2007. Tiga tahun gagal pendebetan baru di tahun 2010 dilakukan pendebetan dengan informasi sebelumnya di-back up secara cash dengan benefit cash yang akan diterima oleh saya. Menjadi pertanyaan yang sampai dengan ini belum diklarifikasi (saya dihubungi tanggal 21 September):

1. Kenapa jika gagal di tahun 2007 baru dilakukan pendebetan tahun 2010? Kenapa tidak pada tahun 2008? Dengan harapan saya bisa melakukan pengecekan pada BNI? Sampai dengan sekarang BNI pun masih kesulitan membantu saya untuk data tersebut (ya iyalah 3 tahun gitu lho).

2. Kenapa tidak ada Informasi kepada saya baik via telepon ataupun Surat? Mengingat kejadian ini terjadi di tahun 2007 (bukan di tahun 80-an). Seharusnya secara sistem sudah baik?

3. Kenapa pada lembar tagihan BNI tercetaknya 2010? Seharusnya jika untuk 2007 tercetak pendebetan 2007?

4. Surat yang saya terima gagal debet hanya untuk Juli (tanpa tahun pula). Namun, informasi yang saya terima oleh Supervisor Sun Life justru Agustus 2007 juga mengalami kegagalan juga. Namun, tidak diinformasikan pada surat tersebut.

5. Apakah ada peraturan pada Welcome Letter (Dokumen Polis) yang menyatakan bahwa jika nasabah mengalami masalah pendebetan akan di-cover oleh benefit yang akan diterima oleh nasabah dan didebet ulang pada 3 tahun yang akan datang?

6. Sampai dengan sekarang belum ada surat apa pun yang diterima untuk mengklarifikasi masalah ini. Permohonan maaf mengenai tindakan yang kurang sopan dari seorang Call Centre menutup telepon saya yang sebagai nasabah ketika membutuhkan bantuan.

Saya dan Keluarga yang sejak semula menaruh harapan besar dalam mengikuti program Asuransi Academy Cash via kartu Kredit BNI. Agar memudahkan biaya pendidikan bagi putra dan putri kami.

Namun, dengan kejadian ini menjadi khawatir dan takut melihat arogansi yang dihadirkan dari mereka. Kami yang memfokuskan kepentingan pendidikan bagi putra dan putri namun yang diterima tidak seperti yang diharapkan. Terima kasih.

Ahmad Dimyati
Assofa II No 2 RT 05/01
Jakarta Barat



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini