Home > Finansial > Asuransi > SMS Premium 3151 Menyedot Pulsa

SMS Premium 3151 Menyedot Pulsa


498 dilihat
Jakarta - Gencarnya pemberitaan tentang pencurian pulsa melalui SMS premium, mengusik saya sebagai pelanggan XL Pasaca Bayar untuk melakukan pengecekan billing tagihan telepon selular saya melalui e billing yang ada di web: xl.co.id.

Ternyata saya harus membayar SMS Premium 3151 Rp. 2000 setiap hari dari tanggal 1 Agustus 2011 sampai 17 Oktober 2011, padahal saya tidak pernah mendaftar untuk layanan tersebut. Mengetahui hal tersebut, sesuai anjuran BRTI , saya lebih dulu menghubungi pihak operator (XL) melalui 817 dan menanyakan kenapa nomor saya terdaftar sebagai pelanggan SMS Premium 3151?

Menurut customer service XL, kemungkinan besar ini dikarenakan handphone saya adalah Nokia E71 dan ketika browsing internet saya tidak sengaja mengklik sebuah iklan dan langsung terdaftar. Pada tanggal 17 November 2011 pihak XL menghubungi saya dan mengakui kesalahan pihak XL dan bersedia mengganti kerugian tersebut hanya pada tagihan bulan Oktober saja. Menurut Peraturan XL, keluhan mengenai tagihan hanya bisa di lakukan paling lambat 30 hari setelah tagihan di terbitkan jadi yang bulan Agustus dan September dianggap hangus.

Berarti andaikata saya tidak pernah melakukan pengecekan billing tagihan sampai beberapa bulan kedepan, maka hanya pada bulan terakhir saya akan mendapatkan refund?


Aulia Puspitaningayu
Jl Golf III No. C-7 Bandung
zai9409@yahoo.com
0818635353

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps