PT Cigna
Home > Finansial > Asuransi > Pembatalan Polis CIGNA

Pembatalan Polis CIGNA


2804 dilihat

Saya adalah ex-pemegang polis DD Asuransi dengan nomor polis IMKIN0000078496 melalui kartu kredit GE dengan nomor 543972890271XXXX. Pada tanggal 06 Maret 2009, saya membatalkan polis saya melalui surat dari PT Cigna International tanggal 12 Maret 2009 dengan ditandatangani oleh Lily Waty. Pada bulan Maret 2009, saya menerima tagihan dari GE credit card dengan tanggal cetak tagihan 28 Maret 2009. Di dalam tagihan tersebut uang premi saya sebesar Rp. 79.500,- (tujuh puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) masih ditagihkan oleh pihak GE.

Saya kemudian menghubungi pihak Cigna dengan pertimbangan pihak Cigna telah memberikan laporan pembatalan tersebut pada tanggal 06 Maret 2009 ke pihak GE. Pihak Cigna kemudian mengatakan bahwa saya yang harus menghubungi sendiri pihak GE. Kemudian saya menghubungi pihak GE dan pihak GE mengatakan bahwa mereka belum menerima secara tertulis dan saya diminta untuk mengefax pemberitahuan pembatalan polis tersebut. Mendengar jawaban tersebut, saya menjadi kesal karena saya sebagai nasabah seharusnya tidak direpotkan dengan hal-hal seperti ini. Saya tidak punya fax di rumah.

Apakah saya harus pergi ke warnet hanya untuk mengefax surat tersebut? Beberapa waktu kemudian saya kemudian menghubungi pihak Cigna kembali dengan jawaban yang sama yaitu menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak GE. Akhirnya saya hubungi GE kembali pada waktu akan diterbitkan tagihan bulan April - Mei. Ternyata pada tagihan bulan April-Mei tidak ada koreksi uang saya tersebut. Uang saya sebesar Rp. 79.500,- tetap tidak dikreditkan kembali oleh pihak GE. Pada tanggal 25 Mei 2009, saya kemudian menghubungi pihak GE kembali. Jawaban pihak GE adalah uang yang sudah dipotong di kartu kredit saya, belum disetorkan oleh pihak Cigna ke GE. Saya jadi bingung apakah memang demikian adanya? Karena Cigna dan GE adalah perusahaan besar, apakah uang sejumlah tersebut pihak Cigna dan GE saling lempar, agar tidak perlu membayarkan kepada nasabah? Mana kredibilitas nama besar Cigna dan GE? Ternyata hanya omong kosong.

Trimulyono Hernadi
Jl. Lodan IV no. 7. Rawamangun. RT 007/005
Pulogadung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps