Polis Gagal, Uang Hilang di BNI Life

BNI Life

Home > Finansial > Asuransi > Polis Gagal, Uang Hilang di BNI Life

9923 dilihat


Berawal dari penawaran Sales BNI life inisial AT. AT datang ke kantor menawarkan produk asuransi untuk pendidikan anak BNI life Smart Education.. Saya dibuatkan proposal, ternyata tingkat pengembangan nilai tunainya cukup menarik. Saya pertegas lagi pada AT, "apakah ini bener nilai tunainya sebesar ini?" (beberapa kali saya tanyakan pada AT); "itu benar adanya Pak, yang tertera diproposal, ya itu yang di dapat nilai tunainya di kemudian hari"

Akhirnya saya tertarik dan ikut asuransi BNI life education. Permasalahannya, Ilustrasi Penawaran Proposal Asuransi yang di buat AT tidak sama dengan Polis Asuransinya. Perbedaannya yang sangat jauh. Pada proposal penawaran AT di akhir periode tingkat perkembangan nilai tunai sebesar sekitar Rp 72.000.000, tetapi di Polis Asuransinya 26.000.000 inilah awal dari permasalahannya. Sebelumnya saya di kasih tau AT,bahwa polisnya berbeda dengan proposal yang di tawarkan.

Saya menolak dan memutuskan untuk berhenti ikut asuransi (hari ini bisa salah kedepannya juga masalah) dan saya minta pengembalian uang yang sudah di setor ke AT, karena memang kesalahan bukan ada di saya. Dan saya nunggu kabar dari AT (AT mau ngurusin katanya). Lama-lama berhubung sibuk kerjaan, tidak ada kabar dr AT serta saya juga sibuk, datanglah sepucuk surat resmi dari BNIlife perihal penutupan asuransi BNI Life.

Saya tanyakan ke Customer care BNI Life pusat perihal penutupan tersebut, permasalahan terpenting uang yang saya setor pada AT, pertanggung jawabannya bagaimana dari pihak BNI life? Saya tanyakan ke custumer carenya, uang bisa kembali jika polis gagal maksimal dilaporkan 15 hari dari polis itu jadi. Lalu saya tanya hubungi AT (walaupun susah sekali di hubunginya, tetapi kalo masalah duitnya saja cepet datangnya), "Polis datang dari kantor pusatnya  saja dua minggu. Mau saya laporkan bagaimana?" seru AT.

Saya juga bingung kok AT tidak tahu aturan mainnya asuransi? Tahunya dapat orang untuk ikutan asuransi kali. Dan alhamdulillah sampai sekarang saya hubungi AT, belum ada hasilnya (susah dihubungi). Yang jadi pertanyaan, uang yang saya setor masuk kemana? Hati-hati buat yang dapat penawaran dari asuransi! Mohon penjelasan dari pihak yang terkait!

arie hikmah gunadi
mitra matraman blo a1 no 9 jakarta 13140
jakarta




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini