Adira Finance
Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Disuruh Menjadi Detektif Dadakan

Disuruh Menjadi Detektif Dadakan


1146 dilihat

Tahun lalu (saya lupa mulai bulan apa) saya mendapat sms nyasar utk melunasi kewajiban terhadap Adira, karena saya pikir hanya sms nyasar. Saya biarkan karena memang saya tidak pernah ada hubungan dengan Adira. Bulan berikut ternyata dapat lagi sms yang sama. Saya hubungi pihak Adira yang saya dapat nomor teleponnya dari internet. Yang akhirnya saya disuruh menghubungi Adira pusat. Akhir kata pihak Adira sudah konfirmasi bahwa data sudah dihapus dan benar adanya karena saya tidak kenal dengan yang namanya Asmawati Haris yang beralamat di Makasar.

Bahkan seumur hidup saya, saya belum pernah berhubungan apapun dengan pihak Adira. Kira-kira 2 bulan berikut ternyata saya masih dihubungi dari beberapa no telepon bahkan ada yang teriak2-teriak (perempuan) kalau saya jangan pura-pura salah sambung. Sekarang ini hampir beberapa hari sekali saya dapat telp dari Adira (salah satunya telp 089652501501 tapi giliran saya telepon balik katanya no ini tidak terdaftar).

Akhirnya hari ini 19 juli 2011 jam 9.25 saya hubungi pihak Adira kembali di no 3924748 dgn ibu fiesa (jika tak salah dengar) ternyata saya disuruh merekam pembicaraan, tanya jenis apa kredit yg masih terhutang, cabang apa, nama penelepon, no penelepon dicatat. Jika sudah didapat, baru hubungi mereka kembali. hebat sekali cara kerjanya, mereka yang asal data sewaktu orang mau hutang (tanpa dicek kebenarannya).

Sekarang saya yang sudah disusahin, malah disuruh jadi detektif. Ibu yang menerima telepon itu tidak membuka data sama sekali padahal saya sudah kasih petunjuk nama yang ditagih adalah Asmawati Haris.

Saya sudah menjelaskan kalau no telp saya ini adalah HP kantor pelayaran yang sudah go public dan sudah bertahun-tahun di tangan saya. Saya tidak kenal dengan Asmawati Haris sama sekali. Saya tinggal di Jakarta sejak lahir. Jjika tidak percaya mereka boleh datang ke kantor saya. Bahkan banyak no hp yang hampir sama no-nya karena memang disediakan kantor dalam waktu yang bersamaan.

Mohon kiranya pihak Adira memperhatikan masalah ini karena sudah berlangsung lama dan sudah berjanji data no hp saya sudah dihapus. Dan saya tidak diganggu dengan telepon yang mencari Asmawati Haris. Terima kasih.

fanny
jl. tb. simatupang no. 25
jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps