Garuda Airlines
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Pelayanan CS Garuda Airlines Mengecewakan

Pelayanan CS Garuda Airlines Mengecewakan


923 dilihat

Pada tanggal 20 Juli 2012 sekitar jam 09.00 saya menelepon CS Garuda Airlines (021-23519999) untuk meng-input nomor GFF penumpang. Ada beberapa tiket yang saya minta input-kan saat itu. Pada saat input tiket terakhir, saya mengatakan kepada sang CS (Bpk R**o), "Pak, ini satu tiket lagi yang minta di-input." Sang CS menjawab, "OK Bu, satu tiket lagi ya." Setelah itu,ternyata masih ada satu tiket lagi yang terselip sehingga saya bilang kepada sang CS, "Ada 1 lagi Pak." Tetapi yang tidak saya sangka adalah sang CS menjawab dengan ketusnya, "Tadi Ibu bilang 1 tiket lagi, kok sekarang tambah 1 tiket lagi?!" Saya menjawab, "Sorry Pak, ternyata ada 1 tiket lagi, minta tolong di input juga."

Kemudian yang terjadi adalah telepon saya diputuskan oleh sang CS tersebut, yang terdengar hanyalah suara nada sambung telepon yang terputus. Tidak putus asa, saya mencoba menelepon sekali lagi, dan ternyata yang mengangkat adalah sang CS tadi (Bpk R**o). Saya mengatakan kepadanya, "Kok teleponnya putus Pak? CS tersebut hanya menjawab, "Ibu dari travel mana?" Saya jawab, "Saya bukan dari travel tetapi dari personal." Lalu saya tunggu jawaban dari sang CS yang tak kunjung bersuara, saya sempat halo berkali-kali, tetapi seperti telepon yang pertama, telepon yang kedua inipun diputuskan. Saya merasa layanan CS seperti ini sangat tidak sopan dan mengecewakan sekali.

Saya hanya meminta input nomor GFF, dan ternyata ada satu tiket yang terselip sehingga saya tidak sadar bahwa masih ada 2 tiket, sayapun telah meminta maaf. Saya rasa hal ini dapat dicek dari record telepon GA. Sungguh mengecewakan sekali pelayanan CS Garuda Airlines, mengingat GA adalah perusahaan penerbangan yang dibanggakan oleh Indonesia. Dengan surat ini, saya harapkan pihak GA dapat mengajarkan kepada para CS nya agar lebih sopan terhadap customer. Terima kasih.

Oktaviana (Vivi)
Jln. MH Thamrin No. 51
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps