Batavia Air
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Perubahan Jadwal Penerbangan Batavia Air Tak Bertanggung Jawab

Perubahan Jadwal Penerbangan Batavia Air Tak Bertanggung Jawab


978 dilihat

Tanggal 2 Oktober 2012 yang lalu, saya melakukan reservasi tiket dari Makassar ke Jakarta dengan menggunakan Batavia Air. Pemesanan tiket ini saya lakukan jauh hari sebelumnya dengan harapan mendapatkan tiket murah mengantisipasi arus mudik Idul Adha 2012. Reservasi untuk 2 orang atas nama saya sendiri sudah confirm untuk tanggal 28 Oktober pukul 18.10, Pembayaran juga telah dilakukan, dan E-ticket juga sudah saya terima di email saya. Yang sangat mengejutkan dan mengecewakan adalah, adanya perubahan penerbangan Batavia Air dengan solusi yg sangat merugikan consumen.

Solusi yg di tawarkan adalah sebagai berikut:

1. Perubahan Jadwal penerbangan saya ke pukul 12.00 hari yang sama. Solusi ini tidak dapat saya terima karena saya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 5 jam dari rumah ke Bandara dengan kendaraan umum.

2. Perubahan Jadwal ke hari berikutnya. Solusi ini juga tidak mungkin saya ambil di karenakan tanggal 29 adalah hari kerja.

3. Refund uang 100%. Solusi ini juga merugian saya sebagai consumen. Sangat sulit untuk mendapatkan tiket dengan harga sama hanya 10 hari sebelum keberangkatan. Batavia Air yang terhormat, tiket yang sudah saya beli bisa dianggap sebagai surat perjajian antara saya dengan Batavia Air.

Jika terjadi pembatalan penerbagnan oleh pihak consumen, refund tidak akan di berikan 100%, dan itu saya terima sebagai konsekuensi pembatalan sepihak. Mohon pengertian Batavia Air, jika pembatalan dari pihak Batavia, agar bisa di berikan solusi yang tidak merugikan consumen.

Misal dengan transfer ke airline lain dengan jadwal penerbangan yang sama. Mungkin hal ini merugikan pihak Batavia Air, tapi hal tersebut bisa dianggap konsekuaensi dari pembatalan/perubahan sepihak dari Batavia Air. Bersikaplah profesional! Terima Kasih.

Andi Taufan
Jl. Karet Karya 5 No.1
Setiabudi, Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps