Citilink
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Citilink Merubah Jadwal Seenaknya

Citilink Merubah Jadwal Seenaknya


2148 dilihat

Kami membutuhkan bantuan Kompas.com untuk memuat keluhan kami tentang perubahan Jadwal Citilink yang menurut kami sepihak dan tidak ada pemberitahuan resmi. Kami sudah berupaya untuk meyelesaikan hal ini dengan Citilink tetapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mohon kesediaan Kompas untuk memuat keluhan kami ini di segmen Surat Pembaca. Terima kasih atas bantuannya.

Berikut ini kami lampirkan kronologis kejadiannya dan kami lampirkan juga tiket tercetak yang tidak sesuai dengan jam keberangkatan. Pada 8 Juni 2012, saya memesankan 3 tiket PP (terlampir) untuk keluarga sahabat saya, Eko Yudi Purwanto, untuk Flight GA 070 Surabaya-Ujungpandang untuk tgl 5 Juli 2012 dan GA 075 tgl 9 July 2012(kode booking LYNBUK) dan 1 tiket one way atas nama Berryl Ilham Yuditfiansyah GA 070 tgl 5 Juli 2012 (kode booking LYNBYZ).

Pada tanggal 5 Juli 2012, kami baru tahu jika Flight tersebut dipindah jam-nya menjadi pukul 10.05 yang seharusnya seperti yang tercetak di tiket online kami adalah 05.30. Kami sangat kaget dan bercampur bingung karena kami juga harus mengejar pesawat lain dari Ujungpandang ke Gorontalo pukul 09.00. Kami coba ke kantor Garuda di Juanda tetapi tidak ada orang karena masih pukul 05.30-an(masih tutup). Kami sudah mencoba telepon ke citilink beberapa kali tetapi tidak ada respon. Karena jadwal yang mepet kami akhirnya mencari tiket lain agar bisa sampai di Ujungpandang jam 08.00.

Tanggal 5 Juli 2012 pukul 11-an saya mengirim email complain melalui form yang tersedia di website citilink dan pukul 12.20 saya juga mengirim email ke *****@****.***, tetapi kedua email itu sampai dengan hari ini tidak ada tanggapan.

Tanggal 9 Juli 2012, teman saya, Eko Yudi Purwanto, komplain langsung ke bagian ticketing di Ujungpandang dan tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Menurut mereka, perubahan tersebut telah diberitahukan melalui sms (Short Message Service). Saya cek memang ada sms tertanggal 1 Juli 2012 tapi tidak ada nama pengirimnya (terlampir

Sangat aneh. Perubahan jadwal penerbangan yang begitu penting tetapi tidak ada pemberitahuan melalui telepon, surat kabar atau email resmi dari Citilink. Jika sekedar melalui sms tidak jelas seperti yang saya lampirkan, tentu banyak pelanggan yang menganggap itu hanya sms iseng atau sms penipuan yang akhir-akhir ini sering terjadi. Cobalah anda browsing atau membaca twitter @citilink pasti anda akan menemukan berbagai keluhan mengenai perubahan jadwal sepihak ini.

Jika pelanggan merubah jadwal, kami akan dibebani biaya Rp 200.000,- per flight tetapi saat Citilink merubah jadwal, tidak ada penalti apapun. Saya sungguh kecewa dengan Citilink yang dioperasikan oleh PT (Persero) Garuda Indonesia yang (katanya) merupakan perusahaan penerbangan terbaik di negeri ini. Terima kasih.

imam safii
Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo Gang 24 No. 3 RT 09 RW 03, Randuagung, Gresik 61121
Gresik




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps