Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Refund Untuk Pembayaran Dobel Transaksi Pembelian Tiket AirAsia Tidak Kunjung Cair

Refund Untuk Pembayaran Dobel Transaksi Pembelian Tiket AirAsia Tidak Kunjung Cair


173 dilihat

Saya membeli tiket AirAsia pada 13 Oktober 2022 jam 23.52, untuk penerbangan tanggal 16 Desember 2022 13.55 -17.35, tujuan Jakarta (CGK) - Bangkok (DMK) dengan kode booking G65XXX.

Awalnya saya melakukan pembayaran menggunakan BRI Internet Banking sejumlah Rp17.432.900.

Namun saya cek di BRI saya belum terdebit, oleh karenanya saya melakukan pembayaran sekali lagi menggunakan Seabank ke Bank BNI sejumlah Rp17.492.900.

Dana langsung terpotong di saldo saya untuk kode booking yang sama, artinya pembayaran sukses.

Ada perbedaan jumlah pembayaran antara BRI dan Seabank yang dikarenakan biaya admin  yang berbeda.

Esok harinya, saya cek mutasi BRI dan mendapati saldo saya terpotong juga. Artinya saya telah melakukan double payment untuk 1 (satu) kode booking.

BRI sudah memberikan konfirmasi bahwa dana sudah masuk ke Nusa Satu Inti Artha dengan nomor rekening 2060 1003882300, yakni rekening yang di gunakan AirAsia untuk menampung dana.

AirAsia juga membenarkan bahwa ada dana masuk 2 (dua) kali, yakni dengan merespons email balasan yang meminta saya mengisi nama, nomor rekening serta bank untuk menstransfer balik uang saya.

Namun sudah 2 bulan dana tidak kunjung ditransfer balik oleh AirAsia ke rekening saya, sedangkan saya memerlukan uang tersebut untuk keperluan anak sekolah.

Mohon AirAsia dapat segera mentransfer balik uang saya. Semua bukti-bukti valid bisa saya sertakan dan uang saya yang masih tertahan sebesar Rp17.432.900. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps