Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Sulitnya Melakukan Kontak dengan AirAsia untuk Membatalkan atau Memindahkan Jadwal Penerbangan

Sulitnya Melakukan Kontak dengan AirAsia untuk Membatalkan atau Memindahkan Jadwal Penerbangan


36 dilihat

Pada 12 Maret 2021, saya telah melakukan booking tiket penerbangan pulang pergi menggunakan airasia.com dengan tujuan JKT-DPS untuk tanggal 8 dan 15 Mei 2021.

Pada 7 April 2021, dikeluarkan aturan larangan mudik oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, yang melarang penerbangan apabila tidak darurat untuk tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Dengan adanya peraturan tersebut, sudah tentu penerbangan saya terimbas dan tidak dapat dilakukan.

Terlebih lagi, saya rencana terbang dengan anak balita saya yang berumur 1 tahun 8 bulan.

Setelah dikeluarkan peraturan larangan tersebut, saya terus-menerus mencoba menghubungi AirAsia, baik melalui fitur live chat AVA (AirAsia Virtual Allstar), Twitter, Facebook, maupun  WhatsApp.

Namun semua selalu mengarahkan saya ke layanan bot mereka yang notabene, tidak mempunyai solusi dari permasalahan saya.

Berkali-kali mencoba untuk membatalkan penerbangan saya dengan meminta credit account request dan berusaha juga memindahkan jadwal penerbangan saya, tapi selalu gagal. Seakan-akan layanan dukungan AirAsia sudah diatur sedemikian rupa.

Sampai dengan saat ini, saya masih kebingungan untuk menghubungi AirAsia, karena mereka tidak menyediakan call centre atau surat menyurat agar saya bisa mengadukan permasalahan saya secara langsung.

Kesimpulannya, layanan dukungan yang AirAsia sediakan di web sangat membingungkan, karena saya terus-menerus dialihkan ke layanan bot mereka yang hanya menjawab berputar-putar dan tidak bisa memberikan solusi apapun.

Mohon bantuan AirAsia untuk segera menyelesaikan permasalahan saya. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps