Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Refund Tiket Pesawat Tidak Sesuai Harapan

Refund Tiket Pesawat Tidak Sesuai Harapan


442 dilihat

Pada 26 Juni 2020, saya mendapatkan email dari Tiket.com mengenai jadwal penerbangan saya dengan order ID #99824189 yang dibatalkan karena salah satu penerbangan tidak tersedia.

Saya ditawarkan untuk penggantian berupa travel voucher. Berlaku hingga 31 Desember 2021 dengan ketentuan tanggal berangkat dan tanggal pulang tidak lebih dari 30 Desember 2021.

Saya tidak setuju dengan skema refund. Saya pun menghubungi Tiket.com dan Garuda Indonesia untuk menyatakan keberatan refund dan meminta pengembalian dalam bentuk tunai.

Menurut saya travel voucher merugikan karena mempunyai batas kedaluwarsa 31 Desember 2021. Saya tidak punya planning sehingga berpotensi tidak terpakai. Apalagi di saat pandemi seperti ini.

Pada prosesnya, saya diminta oleh Tiket.com untuk menghubungi Garuda Indonesia. Demikian pula Garuda Indonesia, meminta saya untuk langsung menghubungi Tiket.com.

Mohon tanggapan penyelesaian dari Tiket.com ataupun Garuda Indonesia. Terima kasih. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps