Lion Air
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Lion Air Mencari Keuntungan

Lion Air Mencari Keuntungan


1858 dilihat

Pada tanggal 13 Agustus 2012 kemarin saya membeli tiket pesawat Lion air dengan tujuan Jkt-sby atas nama kedua orang tua saya dengan nomor booking "NOGRDE". Dikarenakan kecerobohan saya maka tiket atas nama ibu mertua saya terjadi kesalahan dimana gender yang seharusnya MRS sama saya tertulis MR. Dan itu baru saya sadari setelah proses pembelian selesai saya lakukan pembayarannya dengan kartu kredit

Begitu saya menyadari kesalahan tersebut, langsung saya telpon ke customer care Lion Air di 021-6338345 sampai puluhan kali tetapi tidak pernah ada petugas yang mengangkat nomot telepon tersebut. Sungguh aneh jika maskapai sebesar lionair tidak ada petugas customer care yang mengangkat no.telepon yang terpampang di website resmi mereka. kemudian saya mencoba dengan menelpon berkali-kali langsung ke kantor pusat di Jakarta 021-6379 8000. Dan akhirnya berhasil masuk dan diangkat oleh salah satu petugas perempuan yang saya lupa tanya namanya. Kepada petugas tersebut saya ceritain kronologis kesalahan dalam pengisian Gender di tiket tersebut.

Oleh petugas tersebut malah saya diharuskan datang ke Lion air tower di gajah mada untuk melakukan perubahan Gender yang salah dan dikenakan denda sebesar Rp 50.000,- menjadi pertanyaan bagi saya apakah maskapai penerbangan sebesar Lion Air yang sudah menerapkan pembelian tiket secara online, tetapi untuk melakukan sedikit perubahan data saja mengharuskan orang datang ke Kantor pusat di jakarta dan dikenakan denda juga ? Padahal orang mau membeli secara online justru ingin menghindari keruwetan didalam perjalanan disamping untuk menghemat biaya transportasi yang bisa dikeluarkan.

Semoga ini bisa menjadi pertimbangan bagi manajemen Lion air kedepannya mengingat maskapai lain yang pernah saya pakai dengan gampang bisa saya lakukan perubahan data dan tinggal di email balik tanpa harus saya datang ke kantor mereka apalagi ini jadwal penerbangannya masih jauh. Saya juga email tentang masalah ini ke customer care lion di *****@****.*** tetapi tidak pernah di balas sampai penulisan saya ini.

Hai ong
Jl. Cemara Hijau 1 No. 63
Lippo - Cikarang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps