Garuda Indonesia
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Keganjilan Sistem Pemesanan Tiket Online Garuda Indonesia

Keganjilan Sistem Pemesanan Tiket Online Garuda Indonesia


1019 dilihat

Pemesanan tiket pesawat dengan menggunakan transaksi online seharusnya membuat kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Secara Normal setiap transaksi online entah menggunakan kartu kredit atau internet banking, pembayaran akan terdebit apabila transaksi dikatakan berhasil (SUCCESS). Tetapi tidak dengan sistem Garuda Indonesia,transaksi FAILED pun ternyata mendebit pembayaran pada bank yang digunakan. Tanggal 15 Agustsus 2012, saya melakuakn reservasi tiket online Garuda Indonesia akan tetapi terdapat 1 transaksi FAILED dan transaksi berikutnya SUCCES.

Kemudian saya melakukan klarifikasi ke bank mengenai status tranaksi tersebut. Informasi dari bank bahwa telah terdebit dua (2) kali tranaksi. Saya terdiam sejenak, bagaimana bisa transaksi FAILED pada situs pembelian tiket online Garuda Indonesia juga ikut melakukan debit pada account kartu kredit yang digunakan ? Saya disini melihatnya sebagai kegagalan sistem dan penanganan pengaduan ke call center Garuda Indonesia yang tidak berkualitas sehingga membuat pelanggan harus kerap menghubungi pihak Garuda Indonesia dan Bank. Karena kesalahan sistem maka pelanggan yang harus menanggung hasil kesalahan tersebut. Kejadian seperti ini sangat merugikan para pelanggan.

Saya sudah melakukan konfirmasi ke pihak Garuda Indonesia dan pada sistemnya memang ada terdeteksi transaksi FAILED dan transaksi itu saya konfirmasi lagi ke pihak bank mengenai status pembayarannya. Informasi dari pihak bank bahwa transaksi tersebut sudah terdebit.Seperti permainan ping pong, saya sudah berkali kali menginformasikan kejadian ini ke call center Garuda Indonesia dan pihak Bank serta via email ke garuda Indonesia akan tetapi tetap belum mendapatkan respon yang diharapkan. Pada email ke pihak Garuda Indonesia sudah saya informasikan bahwa pihak bank dapat melakukan cancel transaksi FAILED tersebut apabila pihak garuda indonesia melakukan konfirmasi ulang ke pihak bank.

Apakah seperti ini layanan perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia ? Apabila dikemudian hari banyak transaksi FAILED pada reservasi online garuda Indonesia, maka akan banyak pula transaksi yang seharusnya tidak terdebit menjadi terdebit hanya karena tidak normalnya fungsi transaksi online tersebut. Seharusnya transaksi reservasi online tidak menyusahkan para pelanggan / pengguna. Hingga saat ini saya belum mendapatkan jawaban yang dapat menggembirakan pelanggan. Semoga pihak Garuda Indonesia mendengar jeritan jati para pelanggannya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Toufik Gozali
JL H. Sarbini RT 001 / 04 No 16 Condet - Balekambang
Jakarta Timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps