Citilink
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Pelayanan Maskapai Citilink Menyedihkan dan Tidak Professional

Pelayanan Maskapai Citilink Menyedihkan dan Tidak Professional


1752 dilihat

Pada tanggal 21 Oktober 2012 saya ikut penerbangan Citilink QG 843 dengan Rute Batam - Jakarta dengan jadwal penerbangan Jam 14.25. Pada saat check ini saya diberitahu petugas Citilink bahwa pesawat akan terlambat selama 10-15 menit. Pada saat boarding dan pesawat memasuki taxi way, Ternyata Pilot melaporkan ada permasalahan teknis sehingga pesawat harus kembali ke bandara. Pada saat itu Informasi yang diterima pesawat akan terlambat terbang selama 1 jam. Saat menunggu di ruang tungu bandara penumpang mengkonfirmasi petugas citilink, akan tetapi petugas Citilink hanya menjawab "Sebentar lagi Boarding" tanpa ada kejelasan waktu pastinya, apakah 15 menit, 30 menit atau 60 menit.

Terakhir saya konfirmasi kepada petugas citilink kapan pesawat akan diberangkatkan karena saya harus mengejar schedule penerbangan saya selanjutnya yang akan terbang pada pukul 19.30 WIB. Tetapi jawaban petugas citilink tetap sama "Sebentar lagi boarding yah pak".

Pada akhirnya penumpang baru bisa naik ke pesawat pada pukul 17.26. Pesawat baru bisa berangkat pada pukul 17.50. Artinya keterlambatan penerbangan sudah lebih dari 3 jam. Pada saat boarding saya bertanya kepada petugas Citilink apa kompensasi yang diberikan Citilink atas keterlambatan ini? Tapi semua petugas Citilink hanya saling melempar tanggung jawab. Petugas pada saat cek boarding pas: "Silahkan ditanyakan kepada atasan saya" Petugas pada saat mau masuk ke pesawat:"Silahkan konfirmasi langsung ke dalam pesawat" Petugas Di pintu pesawat: "Silahkan konfirmasi langsung ke kantor citilink Jakarta" Dimana tanggung jawab dan profesionalisme dari maskapai Citilink?

Apakah cuma profit saja yang dicari maskapai ini tanpa memperhattikan kualitas pelayanan dan tanggung jawab kepada penumpang. Karena setahu saya Apabila jadwal penerbangan tertunda dibawah 4 jam, maskapai harus memberikan kompensasi berupa snack, apabila lebih dari 4 jam maskapai harus mengganti Rp. 300rb/tiket. Tapi apa yang saya dapat pada saat itu? Tidak ada! Jangankan snack, air mineralpun tidak diberikan sama sekali oleh maskapai ini. Saya hanya menanyakan kepada management citilink dimana tanggung jawab anda kepada penumpang yang sudah percaya untuk terbang bersama anda?

Kerugian Yang saya derita pada saat itu:

1. Saya harus kehilangan tiket penerbangan saya ke solo pada tanggal 21 october tersebut karena delay maskapai Citilink yang tanpa kejelasan

2. Saya Tidak bisa menghadiri meeting yang sangat penting di Solo pada tanggal 22 October 2012 karena saya baru terbang dari Jakarta Ke Solo pada tanggal 22 Oktober 2012 jam 07.50 dengan tiket pesawat baru.

Kesimpulannya:

1. Saya hanya menanyakan kepada management Citilink dimana tanggung jawab anda kepada penumpang yang sudah percaya untuk terbang bersama anda?

2. Kapan anda akan memperbaiki pelayanan anda dengan tidak hanya memperhatikan profit saja tetapi juga pelayanan kepada pelanggan.

Karena sudah terbukti, perusahaan yang akan maju dan berkembang adalah perusahaan yang memperhatikan kebutuhan dan kualitas pelayanan kepada pelanggan sehingga pelanggan akan sangat loyal dan selalu memilih perusahaan anda untuk urusan transportasi udara.

MORI ANGGARA
JLN. KARTINI I NO.4 KOMP. YUNIOR QUARTER SEKUPANG
BATAM




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps