Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Visit Musi Year dan Calo Bandara SM Badarudin

Visit Musi Year dan Calo Bandara SM Badarudin


479 dilihat

Jakarta - Sekitar dua bulan yang lalu saya mudik ke Palembang untuk mengantar Ibu saya. Saya sangat senang dengan gebrakan Pemerintah Sumatera Selatan dan Kota Palembang. Terutama digalakkannya Visit Musi Year.

Pembangunan sangat pesat. Terutama berubahnya Bandara SM Badarudin II menjadi Bandara Internasional yang kualitasnya sangat baik dibandingkan dengan bandara sebelumnya.

Demikian juga infrastruktur terlihat signifikan perkembangannya. Perkembangan dalam 1-2 tahun terakhir ini juga? membuat saya sangat senang dan bangga sebagai putra daerah sehingga membuat saya sering pulang.

Namun, pada waktu saya pulang kemarin saya sangat terkejut dan kecewa dengan pelayanan di Bandara SM Badararudin II. Bandara dipenuhi oleh para calo tiket.

Ironisnya petugas bandara pun banyak yang merangkap sebagai calo. Bahkan polisi yang bertugas pun tak ayal seakan merupakan bagian dari mereka.

Sampai-sampai saya tidak kebagian tiket sama sekali di loket resmi karena sudah kehabisan. Namun, anehnya tiket-tiket banyak sekali ditawarkan oleh calo-calo dengan harga yang sangat tinggi di gerbang bandara.

Jadi suasana di bandara serasa terminal Bus Pulo Gadung. Padahal waktu itu waktu liburan sudah berakhir dan maskapai penerbangan dari ke Palembang boleh dikatakan cukup ramai.

Saya mengimbau kepada pihak Angkasa Pura II atau Pemerintah Sumatera Selatan untuk menertibkan hal tersebut karena akan merusak citra. Terlebih saat Palembang lagi berbenah dan promosi tahun kunjungan wisata "Visit Musi Year".

Hamzah
Gedung MB IPB Bogor
*****@****.***
081319606090

(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps