Batavia Air
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Batavia Air Seenaknya Membatalkan Penerbangan Tanpa Pemberitahuan

Batavia Air Seenaknya Membatalkan Penerbangan Tanpa Pemberitahuan


1092 dilihat

(Pada saat saya menulis pengaduan ini, saya tidak sedang berada di Indonesia). Saya membeli tiket pulang dan pergi Batavia Air pada tanggal 27 Agustus 2012 untuk jadwal penerbangan 9 - 12 Nopember 2012 dan masing-masing tiket untuk 7 orang. Karena masih membutuhkan satu tiket lagi, pada tanggal 25 Oktober 2012 adik saya berniat untuk membeli secara online. Setelah dipilih tanggal dan tujuan penerbangan yang sama, halaman yang tampil adalah: penerbangan yang Anda pilih tidak tersedia.

Kemudian, ia menghubungi Batavia Air: 021 38999888. Setelah beberapa kali dicoba karena terus disambungkan dengan beberapa operator, diketahui bahwa penerbangan Jakarta - Palembang setelah tanggal 30 Oktober 2012 dibatalkan. Pada jam 15:27 WIB, dengan segera ia menghubungi saya dengan pesan singkat dan memberitahukan perihal yang terjadi. Awalnya saya tidak percaya, tapi kemudian saya mulai memeriksa website Batavia air, kemudian email, sms dan panggilan masuk. Sama sekali tidak ada info pembatalan yang diberitahukan terlebih dahulu.

Lantas saya menghubungi nomor yang tertera pada website Batavia Air untuk layanan pelanggan, sama dengan yang adik saya lakukan. Panggilan pertama disambut dengan gagang telepon yang ditutup dengan keras setelah pembicaraan beberapa detik. Panggilan kedua, terhubung dengan customer service wanita selama 19 detik, yang menanyakan nomor booking, setelah saya berikan tiba-tiba diabaikan. Panggilan ketiga, saya terhubung dengan customer service pria selama 30 detik, yang berakhir dengan dia tidak dapat mendengarkan suara saya dengan jelas kemudian terputus.

Akhirnya saya menyerah untuk melakukan panggilan, karena panggilan internasional yang terus diabaikan juga kerugian yang lebih lagi buat saya, jadi saya menyerahkan permasalahan ini kepada adik saya yang berada di Jakarta untuk menghubungi customer service Batavia Air. Saya merasa jengkel sekali, apalagi dalam keadaan sedang sibuk bekerja. Customer service Batavia Air benar-benar lihai dalam menghindari layanan pengaduan. Seenaknya membatalkan penerbangan tanpa informasi terlebih dahulu dan tidak bertanggung-jawab terhadap kesalahan pihak Batavia Air sendiri. Rasanya ingin menuntut Batavia Air bukan hanya mengganti kerugian uang kembali 100%, tetapi juga termasuk biaya panggilan internasional dan lokal yang dengan seenak-enaknya diputus dan disambung-sambungkan ke operator lainnya, menyita waktu, juga termasuk biaya transportasi yang harus dikeluarkan demi mengambil uang kembali.

Benar-benar tidak professional. Hanya mampu menuntut kewajiban, tetapi tidak dapat memberikan pelayanan yang baik. Memalukan sekali. Saya langsung memberitahukan teman-teman Indonesia saya di sini untuk tidak menggunakan Batavia Air. Saya menulis ini karena sudah terlanjur kecewa sekali. Setidaknya, saya merasa perlu untuk mengingatkan banyak orang supaya mereka tidak mengalami hal yang sama seperti saya. Hi pembaca, bila anda pernah membeli tiket Batavia Air, lebih baik periksa kembali, apakah penerbangan kalian akan tetap berjalan atau secara sepihak dibatalkan.

Tienny Makrus
Modernland
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps