citilink
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Bagaimana Ini Citilink?

Bagaimana Ini Citilink?


900 dilihat

Pada tanggal 17/05/2012 saya melakukan reservasi tiket citilink secara online, setelah mendapat kode booking ( LYJNZX ) saya diberi limit time 90 menit untuk segera proses paymen dan saya pilih transaksi menggunakan ATM Bersama. Hanya dalam waktu 30 menit saya tiba di ATM untuk melakukan paymen via ATM BPD KALTIM ke Bank Permata Rek No. 8990016706196** sebesar Rp.1.499.997, berhasil dan tanpa kesalahan (sesuai tata cara yang diberikan citilink) dengan bukti transaksi ATM Reff No. 1292. Namun karena sesuatu hal yang samasekali saya tidak tahu mengapa dan apa penyebabnya, time limit untuk saya hangus, hingga reservasi tiket saya gagal. Dalam hal ini tentu saya sangat dirugikan.

Kemudian saya menghubungi call center citilink (0804 1 080808) untuk proses refund karena dana yang udah terkirim. Operator call center Citilink memberi jawaban bahwa dana saya akan dikembalikan secara otomatis ke rekening saya dalam tempo 3 x 24 jam. OK saya tunggu. Seminggu kemudian tepatnya pada tanggal 24 Mei 2012 saya cek saldo direkening saya ternyata belum ada pengembalian. Bagaimana janji operator call center Citilink? Ini bahkan sudah 7 x 24 jam. Kembali saya menghubungi call center yang kemudian saya diberi 2 alamat email (*****@****.*** dan *****@****.***) untuk proses klaim.

Ketika saya coba minta nomer kontak yang bisa dihubungi mereka jawab tidak tahu, hubungi via email aja katanya. Ini benar-benar sangat mengherankan. Ketika konsumen ingin menyampaikan klaim atas haknya, call center yang disediakan ternyata belum bisa memberikan informasi yang maksimal. Kemudian saya coba menyampaikan masalah yang menimpa saya melalui email di kedua alamat yang diberikan diatas untuk proses klaim refund dana saya, sampai dengan hari ini tanggal 7 Juli 2012, uang refund tak pernah kembali ke rekening saya.

Bagaimana ini? Moduskah ini? Seharusnya proses reservasi tiket online yang disediakan citilink (via Bank Permata) adalah demi kemudahan pelanggan, justru yang terjadi saya sangat direpotkan dan merasa tertipu. Beginikah kinerja Citilink yang notabene adalah anak perusahaan penerbangan ternama di Indonesia “GARUDA”? Sungguh menyedihkan sekali. Mohon Refund untuk saya segera diproses, dan bagi pihak terkait Citilink atau Bank Permata, mohon segera menindaklanjuti keluhan saya ini. Fast Respon saya : 0811 543 515. Saya tunggu.

Bhatara Guru
Jl. H. Agus Salim Gg. Bina Ria No. 11 RT. 14/05
Tanah Grogot




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps