Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan

Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan


125 dilihat

Pada 3 Maret 2024, saya membeli barang di aplikasi Shopee, yakni kompor gas dan regulator. Barang dikirim pada 4 Maret 2024, dengan jasa kirim kargo JNE dengan estimasi pengiriman satu minggu, pada 10 Maret 2024.

Pada 10 Maret 2024 barang belum juga sampai. Tracking pada aplikasi shopee tidak ada update. Sejak tanggal 6-10 Maret 2024, keterangan "menuju kota tujuan".

Saya mencoba konfirmasi ke pihak Shopee dan customer service menyatakan bahwa pesanan saya masih dalam proses dan masih membutuhkan waktu 3-5 hari lagi.

Saya masih bersedia menunggu 3-5 hari lagi.

Pada 13 Maret 2024, saya mendapat email Shopee yakni kompensasi atas kendala yg dialami yaitu voucher Rp 25.000 dan akan diberikan tiga hari kerja setelah saya menyetujui.

Pada 15 Maret 2024 saya mendapat pemberitahuan dari aplikasi Shopee yaitu, pesanan gagal diproses, karena barang dinyatakan hilang.

Sebagai pembeli, saya merasa panik.

Kemudian saya komplain lagi ke pihak Shopee untuk konfirmasi terkait pesanan saya dan benar customer service Shopee hanya menyatakan bahwa barang hilang. Namun tidak ada penyelesaian serta tanggung jawab dari pihak Shopee.

Saya coba konfirmasi ke pihak JNE, namun saya diminta untuk konfirmasi kembali ke Shopee. Saya merasa pihak JNE lepas tangan terkait hilangnya barang ini.

Jika dilogika, ini kesalahan siapa? 

Barang sebesar kompor gas bisa hilang. Saya sabar menunggu hingga 2 minggu lamanya, namun hasilnya nihil, tidak ada kejelasan dari pihak Shopee maupun pihak JNE.

Semoga bisa tersampaikan kepada Shopee Indonesia dan JNE. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps