Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > JNE Menolak Klaim Money Back Guarantee dari Layanan JNE YES

JNE Menolak Klaim Money Back Guarantee dari Layanan JNE YES


108 dilihat

Saya mengajukan klaim atas keterlambatan pengiriman paket dengan nomor resi 22025004412****, berikut kronologinya :

Tanggal 21 Desember 2023 paket dikirim menggunakan JNE YES dari Bengkulu ke Bekasi. Isi paket adalah kue tart, kepiting saos padang dan dendeng batokok. Namun yang tercatat hanya kue tart saja.

Saat pengiriman disebutkan oleh CS bahwa paket pasti akan sampai besok siang paling lambat malam.

Pada 22 Desember 2023, saya menghubungi call center sekitar jam 23.31 WIB konfirmasi dan komplain karena paket belum diterima.

Pada 23 Desember 2023, saya kembali menelpon call center pada 06.09 WIB karena paket masih belum diterima. Pada jam 09.30 WIB saya datang ke JNE yang beralamat di Jl. Flamboyan Kota Bengkulu untuk komplain dan mengajukan klaim atas ketidaksesuaian waktu pengiriman yang berakibat isi paket rusak (basi), pengajuan saya diterima oleh pihak JNE.

Menurut keterangan dari CS, saya akan segera dihubungi oleh pihak klaim JNE dihari yang sama.

Pada 23 Desember 2023 jam 12.04 WIB paket diterima. Namun ketika dibuka, isinya sudah tidak layak untuk dimakan karena sudah basi (kepiting & dendeng) dapat dibuktikan dengan video & foto.

Tanggal 27 Desember 2023 jam 09.30 WIB, saya menghubungi JNE kembali untuk bertanya mengenai proses klaim karena sudah 4 hari tidak ada konfirmasi. Kemudian diinformasikan bahwa saya harus mengirim video unboxing paket via Whatsapp.

Pada jam 11.04 WIB, pihak JNE menghubungi saya via telepon, menjelaskan bahwa proses klaim ditolak dan tidak dilanjutkan dengan alasan bahwa pengiriman sudah sesuai SOP, saat pengiriman sudah dijelaskan bahwa paket akan diterima 2-3 hari.

Saya tidak terima dengan penolakan dengan alasan yang disebutkan, jika memang sudah dijelaskan saat pengiriman, maka tidak mungkin saya akan tetap mengirimkan paket tersebut.

Saya mengajukan klaim atas barang yang rusak (basi) dan ongkos kirim, yakni kepiting Rp. 525.000, dendeng Rp. 675.000 dan ongkos kirim Rp. 369.000 Total claim : 1.564.000,-

Klaim tersebut tidak termasuk kue tart. Saya sangat kecewa, rugi uang dan kehilangan momen, jika pengiriman sesuai dengan waktu menu tersebut dapat dihidangkan saat natal.

Saya harap klaim saya dapat terbayar secepatnya.

Terima kasih. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps