Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Pengajuan Komplain Keterangan Paket "Kurang 1 Koli", Tidak Kunjung Ada Jawaban dari JNE

Pengajuan Komplain Keterangan Paket "Kurang 1 Koli", Tidak Kunjung Ada Jawaban dari JNE


276 dilihat

Saya adalah penerima paket yang menggunakan jasa pengiriman JNE Trucking (JNE Cargo). Hal ini dikarenakan paket saya cukup besar, yakni sebanyak 2 koli.

Paket dikirimkan dari Bandung ke Sidoarjo pada 10 Juli 2023. Estimasi pengiriman 4 hingga 5 hari dan estimasi sampai pada 15 Juli 2023.

Namun masalah terjadi pada15 Juli 2023, keterangan paket di JNE adalah "kurang 1 koli". Saya komplain melalui Twitter, Instagram, dan juga email CS.

Pada 15 Juli 2023, saya sudah beberapa kali menanyakan ke CS mengenai keterangan paket saya yang kurang 1 koli, tetapi tidak ada jawaban yang pasti.

Bahkan saat saya telepon ke CS pada 16 Juli 2023 jawabannya masih sama, yakni dalam proses pengecekan tim operasional JNE Sidoarjo.

Setiap hari mulai dari tanggal 15 Juli - 17 Juli 2023, saya menanyakan secara berkala terkait penanganan paket saya seberat 80kg yang tidak kunjung datang serta mengenai keterangan kurang 1 koli.

Saya juga sudah meminta pihak pengirim untuk menanyakan pada counter JNE yang ada di Bandung.

Di sini ada informasi simpang siur, mereka mengatakan bahwa sekarang estimasi pengiriman JNE Cargo adalah 2 hingga 3 minggu.

Selain itu, ada alasan lainnya yaitu alamat kurang jelas. Padahal sudah berulangkali pengiriman paket dengan alamat yang sama dan tidak terjadi masalah.

Saya merasa dirugikan secara materi dan waktu karena barang yang dikirim tersebut adalah mata pencaharian saya.

Hingga hari ini, 17 Juli 2023 belum ada keterangan dan informasi apapun dari JNE mengenai status paket saya.

Paket belum juga tiba dan belum ada informasi jelas mengenai keterangan paket kurang 1 koli.

Saya berharap tanggung jawab dari pihak JNE untuk masalah yang saya alami. Terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps