Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kurir SiCepat Tidak Mengantarkan Barang dengan Benar

Kurir SiCepat Tidak Mengantarkan Barang dengan Benar


44 dilihat

Pada 16 September 2021, saya melakukan pembelian barang melalui Ecommerce Tokopedia. Lokasi barang berada di Tangerang dan sudah dijemput SiCepat pick up pada 17 September 2021.

Pada 18 September 2021 pukul 11.30 WIB, barang sudah dalam pengantaran oleh kurir bernama Saleh Damanik menuju titik pengiriman.

Namun, saat saya tracking pukul 12.00 WIB status berubah menjadi CODA (closed one delivery attempt) dengan alasan kantor tutup, sedangkan di kantor ada security yang stanby berjaga.

Bahkan kurir juga tidak menghubungi saya untuk konfirmasi kalau dia sudah sampai di titik pengantaran, lalu apa fungsi konsumen mencantumkan nomor telepon bila tidak untuk dihubungi ?

Saya sudah komplain ke pihak Customer Service SiCepat, saya keberatan jika pengantaran kembali dilakukan di hari kerja yaitu pada Senin, 20 september 2021.

Saya minta barang dikirim pada Minggu, 19 september 2021 karena hal ini merupakan bagian dari kelalaian kurir, kurir tidak melakukan kontak apapun dengan saya tapi langsung memberikan status CODA.

Akhirnya, pihak customer service menjanjikan barang akan diantar pada hari berikutnya, tanpa menginformasikan kalau itu hari kerja.

Hingga surat ini dibuat, status tracking tetap masih dalam status CODA dan ketika saya hubungi kembali, pihak customer service mengatakan bahwa akan diantar di hari kerja.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan SiCepat, estimasi pengiriman dinyatakan akan sampai pada 17-18 September namun hingga saat ini barang belum saya terima.

Kekecewaan terbesar saya adalah kurir sudah sampai dilokasi tapi tidak ada usaha untuk menghubungi penerima agar barang bisa diterima saat itu juga.

Mohon pihak SiCepat dapat menghubungi saya secara pribadi untuk menyelesaikan hal ini.

Karena dari 18 sampai 19 September 2021, selalu konsumen yang menghubungi tidak ada itikad baik dari SiCepat untuk menghubungi konsumen lebih dulu.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps