Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kirim HP iphone pro plus garansinya lewat JNE Barang Hilang

Kirim HP iphone pro plus garansinya lewat JNE Barang Hilang


2467 dilihat

Sumpah kecewa bgt kirim paket yg berharga lewat JNE, jangan sampe kalian kejadian kaya saya.

Jadi, saya dari mei ada rencana untuk ganti hp iphone, hape iphone lama ku (iphone 8 plus, which is yg “sepertinya” dihilangin sm jne 😡😡😡), mau dipakai sama suami (suami berada di prabumulih, sumsel), ke hp iphone 11 128 giga warna ungu seharga 14.2 harga promo, dan hp ini bakal dibayarin stengah dari insentif leasing kantornya. Setengah sisanya dicicil 11 bulan dan dibayar suami.

Akhirnya setelah beli lewat online (CASH 14.2 juta menggunakan uang pribadiku dulu baru nnt diganti full lg oleh pihak leasing, RENCANANYAAAA) di digimap pas pembukaan di shopee, bulan juni awal tgl 15/6/2020 lalu dan sampai ke saya tgl 16/6/2020. Saya berencana ukirim dari JNE Sukamandi, Subang, Jawa Barat hp iphone 8 plus (beserta case hp, charger, dan kabel usb 2 m + kotak iphone 11 ungu 1h28 ini (plus KARTU GARANSI + invoicenya) sebagai JAMINAN untuk cicilan leasing tersebut ke prabumulih, sumatera selatan.

Pengiriman ini saya lakukan di tgl 18 juni 2020 dengan resi 620360006761120, hari setelah barang iphone 11 ungu 128 giga ini sampai ke tangan saya. Pengiriman saya kirim lewat JNE, yg saya pikir AMAN dan AMANAH, pengiriman sudah menggunakan paket kayu plus asuransi. Sudah selesai, saya cek resi tgl 19 barang sudah sampai warehouse palembang, malam nya diteruskan ke prabumulih, ada selang 2 hari tapi ga ada pertanyaan sudah sampai di prabumulih, tiba2 tgl 21 ditulis tutup hari libur, saya kira yg dimaksud adalah pihak JNE itu libur hari minggu tgl 21. Tgl 21 itu juga status menjadi delivery with courier palembang. Tapi ternyata saya tunggu sampai tgl 23 barang belum jalan2 juga. Suami saya juga sudah mulai tanya kok barang belum sampai, saya jawab besok kita telfon.

Besoknya saya (tgl 24 juni 2020) buat laporan di JNE care lewat telfon dan twitter, suami saya pun sebagai penerima datang ke jne prabumulih. Pada jawaban saya cs bilang sudah buat laporan agar segera di cek (yg tidak tau sampe kapan), dan suami saya mendapat jawaban lain lagi, orang jne di prabumulih bilang aneh nya ada pengiriman tgl 21 itu dijam 12 malam (kantor/rumah dinyatakan tutup jam kirim 00:00) dan ternyata artinya menyatakan kantor/tujuan pengiriman barang tutup, yakali mau kirim barang jam 12 malem? Ga usah kantor, rumah pun tutup jam 12 malaaaamm!!!!😡😡 dan kalo beneran dikirim jam 12 malam itu pun ada nomer telfon yg sudah saya cantumkan ke hp suami saya, kenapa ga telfon?
Trus lanjutannya di resi jadi tertulis delivery with courier palembang tgl 21/6/20 pukul 23.47, berarti kemungkinan ada di palembang, manajer itu juga berjanji bakal menanyakan dan membuat laporan ke jne warehouse palembang.

Besoknya suami saya datang lg ke jne prabumulih dan bertemu manajer disana, mereka bilang sudah di cek barang yg datang ke jne mereka ada 44 buah paket dan dibilang tidak ada paket saya. Tp kok bisa di resi saya tertulis barang fowarded to prabumulih, 2 hari selanjutnya baru diupdate tiba2 ??? Dan tidak ada pernyataan paket sampai di prabumulih. Dan dibilang bisa jadi paket saya nomer resi ditukar (????) WTH trus dibilang bisa jadi barangnya berharga terlihat mencolok (paket kayu dan asuransi) (???) jadi mohon maaf ya, kami sebagai customer harusnya gimana kalo mau kirim barang berharga apa harus berkamuflase barang ditulis isinya “koran” dan tidak diasuransi dan dipaket kayu agar tidak “mencolok”? Nomer resi ditukarlah apalah saya gak mau tau permainan kaya gitu tolong kalian yg selesaikan sendiri! Kalo bisa ngomong kaya gini berarti kalian mengiyakan dong didalam jne ada penyusup barang2 yg terlihat berharga? kok bisa2nya ngomong kaya gini ke customer?

Tgl 25/6/20 saya tanya lg ke jne care palembang, jawaban sudah ditelfon jne prabumulih untuk dibuat laporan, saya disuruh tunggu (lagi dan lagi), tgl 26 pun sama (dia bilang mereka minta 2 hari) berarti saya tunggu lg untuk telfon lg tgl 27 (hari ke 9, sudah melebihi batas paket reguler dimana 7 hari max) yg saya belum tau jawabannya bakal kaya gimana lg. (Update : ternyata jawabannya saya disuruh tunggu lg sampe hari senin, dia JANJI bakal hubungi duluan, bilang hasil penyelidikan, kalo ternyata disuruh tunggu lg.. wah bener2 luar biasa deh)

Yg saya tanya, barang saya ada dimana, kejelasan bagaimana, tanggung jawabnya gimana. Saya minta tolong dicarikan dengan benar di gudang warehouse palembang itu, apakah sesusah itu semua ada PIC nya bisa dicek siapa yg bawa barang dari warehouse palembang ke prabumulih, siapa PIC yg xray terakhir kali barang saya di warehouse palembang, dan siapa yg update status di paket saya (seharusnya semua ada PIC nya! Diperusahaan sebesar anda)

Dan jika tidak ada barang saya, Saya mau barang yg ada dipaket yg saya sudah asuransi semua itu dikirim utuh, handphone iphone 8 plus dan case plus anti goresnya dan charger & kabel usb 2m nya sampe kotak iphone 11 128 Giga Ungu (beserta garansi plus invoicenya!) saya ini agar uang pinjaman leasing saya bisa cair!
Kalo sampe hilang masa hp yg saya beli RESMI di digimap ga ada kotak dan garansinya yg masi berlaku 1 tahun! Uda kaya hp bodong ga ada kotaknya dan garansinya. Kalo hp iphone 11 ini (saya baru beli seminggu bayangkan😭😭) kenapa2 apa kalian mau tanggung jawab juga(karena garansinya dihilangin kalian?) Kalo harganya turun jauh (karena ga ada kotak aslinya) saat saya ingin jual nanti, kompensasinya dimana?? Yg paling parah uang ganti pembelian cash saya tertahan 14.2 juta tidak bisa dicairkan oleh pihak leasing kalo ga ada kotak, garansi, dan invoice nya! Rencana saya jadi berantakan karena pihak dalam jne yg tidak amanah! Padahal saya sudah percaya jne daripada pake jasa paket lain yg BISA saya pilih ditempat saya dan uda ikut sistem yg baik dan benar, paket diasuransi dan kotak kayu. Dan bayar berkali lipat dari harga normal. Malah jadi ZONK kaya gini. Sampe sekarang barang belum sampe, dan resi ga bergerak dari tgl 21 juni 2020!

Saya marah bgt kaya sekarang, karena bagi saya itu bukan uang kecil! Bukan cm nominal hp lama, tp jg uang cash yg saya keluarin sebelum diganti oleh pihak leasing (yg minta kelengkapan box, invoice, dan garansi, dan ternyata dihilangin sm pihak kalian!). Ditotal2 saya jadi rugi 23.2 jt!
Saya ga cuma ketar ketir soal barang yg tidak sampai, tp rugi pikiran jadi ga fokus dan ga produktif berhari2! dan pulsa buat telfon bolak balik kalian! Bisa sakit saya mikirin ini terus.

Tolong ditanggapi dengan baik, cepat dan serius, pihak JNE yg terhormat! Jangan bikin saya kecewa juga dengan solusi penyelesaian anda!
Jangan sampe deh ada yg merasakan dan kecewa berat kaya saya kedepannya!


Saya punya semua data2 untuk prove kata2 saya, foto sbelum dikirim, foto paket sebelum dikirim, resi, invoice dll semua ada. Jadi tolong di cek lg dengan benar perkataan saya ini. Dengan surat saya ini, bisa dilacak siapa yg berbuat curang didalam internal jne, dan ditangkap, jd tidak menjelekkan nama JNE secara keseluruhan! Yg tadinya percaya jadi sangat2 dirugikan dan kecewa! Tolong diperbaiki semua sistem dan orang didalamnya! Kalo masi terus sama kaya gini, saya yakin banyak masyarakat yg takut untuk pakai jasa pengiriman anda! Takut barangnya hilang dan gajelas statusnya kaya saya.

Kirim HP iphone pro plus garansinya lewat JNE, Barang Hilang Kirim HP iphone pro plus garansinya lewat JNE, Barang Hilang Kirim HP iphone pro plus garansinya lewat JNE, Barang Hilang Kirim HP iphone pro plus garansinya lewat JNE, Barang Hilang



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps