Pos express
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Jasa Pos Express Sangat Mengecewakan

Jasa Pos Express Sangat Mengecewakan


962 dilihat

Saya membeli sebuah batere kamera yg dikirim dari Yogyakarta dengan menggunakan jasa Pos Express pada hari kamis, 25 Oktober 2012. Berdasarkan informasi yang diberikan pada web pos Indonesia, barang akan diterima maksimal 1 hari. Berarti seharusnya barang sudah saya terima pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012. Karena tanggal 26 Oktober 2012 adalah hari raya Idul Adha yang berarti tidak ada pengiriman barang.

Yang sangat mengecewakan adalah pada tanggal 27 pagi saya mencoba untuk tracking barang yang saya beli. Tetapi keterangan yang tertulis adalah antar ulang: rumah kosong pada pukul 9.29. Padahal jelas sekali pagi itu saya masih dirumah, dan juga ada mama saya, lampu rumah pun menyala. Untuk menandakan bahwa rumah tidak kosong.

Saya mencoba untuk menunggu sampai sore, ternyata tidak ada paket yg datang. Yang sangat saya sesalkan dan saya pertanyakan kinerja Pos Express adalah atas dasar apa status pengiriman ditulis rumah kosong? Sedangkan seharaian penuh sama sekali tidak ada kurir yang datang. Apakah kurir tidak bisa mencari alamat? Sedangkan alamat yang saya berikan sudah sangat jelas. Karena tidak pernah ada masalah saat menggunakan jasa ekspedisi yang lain seperti JNE, TIKI, dan Herona.

Dan untuk apa saya membayar jasa pengiriman pos express yg notabene lebih mahal agar barang dapat saya terima dalam 1 hari tetapi malah terlambat sampai lebih dari 2 hari, lantas apa beda jasa express dengan reguler jika waktu pengiriman sama saja. Apakah informasi yang diberikan web resmi hanya janji janji palsu.

Bagaimana seandainya barang yang saya beli akan dipakai untuk keperluan yang mendesak, apakah pihak Pos Indonesia mampu bertanggung jawab? Kalau memang tidak mampu memberikan servis pengiriman sesuai janji lebih baik tidak perlu ditulis, karena hanya memberi janji janji palsu kepada konsumen. Sebagai konsumen, saya merasa dirugikan secara waktu dan materi.

Albert Lauw
Jl.kemenangan 8 dalam no 4
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps