Pandu Siwi Sentosa
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Pandu Siwi Sentosa Tidak Profesional

Pandu Siwi Sentosa Tidak Profesional


1441 dilihat

Saya sangat kecewa dengan Pandu Logistics atau Pandu Siwi Sentosa atas ketidakprofesionalannya. Saat bulan Ramadhan lalu, saya mengirim barang dagangan ke Sanga-sanga Kalimantan Timur. Pada awalnya saya terkesan dengan pelayanan agennya yang ada di Purbalingga. Dia mau mengambil barang saya ke desa tempat pengolahan pupuk yang cukup jauh dari Purbalingga. Barang seberat 100 kg senilai Rp 1.615.000,00 dengan nomor awb : 1901164. Satu minggu setelah lebaran, rupanya barang masih di Cirebon. Pihak pandu minta saya untuk mengirimkan tambahan uang Rp 330.000,00 karena ada kelebihan berat dan butuh re-packing sehingga berat barang menjadi 115 kg. Uangpun saya kasihkan. Dan barang, katanya langsung dikirim. Selang 2 minggu, tidak ada kabar. Kolega komplain.

Saya lalu menelepon pihak Pandu Purbalingga, katanya suruh langsung telepon ke Pandu Purwokerto. Lalu saya telepon Pandu Purwokerto, katanya barang dah dikirim dan dia janji akan kasih kabar. Satu minggu kemudian, saya telepon dan terus berulang setiap seminggu sekali saya telepon. Setiap kali ditelepon, pihak Pandu hanya bilang "Tenang saja, barang dah kami kirim". Tapi samapi detik ini, barang belum juga diterima kolega kami. Empat hari lalu saya telepon lagi ke Pandu Purbalingga, dia menyarankan saya menelepon langsung ke atasannya yang namanya Pak Ade. Tapi setiap saya telepon, tidak pernah diangkat. Saya menjadi semakin tidak sabar, karenanya saya minta uang saya kembali dan barang saya dikembalikan.

Tapi sampai hari ini tidak ada kabar apapun. Padahal, mereka menjanjikan setiap ada perkembangan selalu akan memberi kabar, tapi sampai saat ini tak pernah satupun dari mereka mengabari. sebaliknya sayalahg yang sellau menelpon mereka. Karena keteledoran, ketidakprofesionalan dan sikap tidak bertanggung jawab pihak Pandu Siwi Sentosa ini, saya kehilangan kepercayaan kolega dan investor, kehilangan peluang bisnis, kehilangan calon-calon pembeli dan MoU kerjasama dengan kolega pun menjadi semakin tidak jelas.

Saya sangat dirugikan secara material. Karenanya, saya minta agar Pandu Siwi Sentosa mengembalikan uang yang pernah saya setorkan dan juga barang saya secara utuh. Jika barang saya ternyata hilang, mohon untuk mengganti senilai barang itu. Terima kasih.

SETYO HARTONO
Jl Letkol Isdiman No 68A Kel Purbalingga Wetan Rt 03/01
Purbalingga - Jawa Tengah




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps