TIKI ONS
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kalau Tidak Sanggup, Jangan Janji!

Kalau Tidak Sanggup, Jangan Janji!


1534 dilihat

Hari Minggu, tanggal 09 September 2012 saya mengirimkan paket yang sangat penting dengan tujuan Surabaya di TIKI 24 jam counter Pluit. Sewaktu mengirimkan sempat saya tanyakan apabila menggunakan layanan ONS apakah bisa tiba keesokan harinya. Hari Senin, tanggal 10 September 2012. Saya diberikan jawaban bisa oleh penerimanya dan diberikan resi dengan nomor : 020146574933 dengan biaya kirim Rp.200.000,- (2x tarif expedisi udara lain) Ternyata, keesokan harinya sampai jam kerja berakhir (pukul 17:00) kiriman belum juga tiba di tangan penerima.

Pihak penerima di Surabaya sempat menghubungi TIKI Juanda,dan diinformasikan bahwa kiriman saya tsb akan masuk batch kiriman terakhir yaitu pukul 20:00, mengingat pentingnya kiriman tersebut, pihak penerima bahkan sempat menyampaikan bahwa akan ditunggu sampai tengah malam pun karena kiriman tersebut akan digunakan untuk pengerjaan proyek Selasa Pagi (karena kebetulan alamat tujuan juga merupakan rumah tinggal).

Hari Selasa, 11 September 2012, sekitar jam 08:00 saya diberitahu bahwa kiriman masih belum juga sampai,08:15 saya menghubungi call centre 021-500125 untuk menanyakan status, telepon saya dijawab oleh Ibu Vira, yang tidak bisa memberikan jawaban karena katanya di sistem nya tidak ada keterangan apa-apa, menjanjikan ke saya akan di cek ke pihak surabaya. Saya tunggu-tunggu sampai 1 jam tidak ada telepon dari TIKI, karena perlu kejelasan segera saya mendatangi TIKI 24 jam cabang Pluit tempat saya mengirim paket, dilayani oleh Bu Betty, yang setelah menelepon ke pusat hasilnya sama saja, belum dapat keterangan dari pihak TIKI Surabaya.

Setelah saya kembali ke rumah saya dapat telepon dari pihak TIKI dengan Bp.Hendy yang menyampaikan bahwa laporan dari TIKI Surabaya adalah kiriman tidak dapat dikirim pada hari Minggu malam dikarenakan macet!!! sungguh tidak masuk akal, apalagi sudah diinformasikan bahwa kiriman akan ditunggu sampai jam berapa pun. Nasi sudah jadi bubur, proyek yang seharusnya dikerjakan pagi hari, menjadi terlambat, kami harus membayar penalti keterlambatan yang nilainya lebih besar dari ongkos kirim TIKI ONS (yang katanya adalah layanan Over Night Service, yang seharusnya 1 hari sampai) Yang saya sesalkan adalah:

1. Kalau pihak TIKI tidak dapat menyanggupi komitmen 1 hari sampai, maka jangan lah menyediakan layanan yang muluk-muluk dengan harga premium. kami sebagai customer bersedia membayar lebih mahal tentu disertai dengan ekspektasi yang sebanding.

2.Sistem tracking TIKI benar-benar jelek, karena tidak dapat melacak status kiriman, tidak profesional di bidangnya.

3.Saat saya mengajukan Keluhan ke pihak customer service, jawaban yang saya dapat tidak terdengar membantu, hanya jawaban pasrah seakan menyatakan: "ya emang begitu, mau bagaimana lagi?"

4.Saat saya mengajukan Klaim,dan menanyakan lama proses follow up dan pencairan klaim, dari pihak customer service juga tidak bisa memberikan kepastian, benar-benar layanan yang buruk. dari pagi jam 09:40 saya mengajukan klaim dijanjikan oleh Bu Vira akan dihubungi hari ini juga, sampai saya menghubungi kembali pukul 16:23 dengan Pak Dika juga masih belum ada kejelasan tentang klaim saya. Bu Vira katanya sudah pulang kantor. Janji belum ditepati tapi sudah pulang lebih awal.

Yuvenni
Apartemen Teluk Intan Tower Topaz No:AR, teluk gong
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps