TNT
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Perhitungan Bea TNT tidak Sesuai Berat Barang

Perhitungan Bea TNT tidak Sesuai Berat Barang


757 dilihat

Pada tanggal 4 Juni pagi saya menerima paket pengiriman dari Cina ke saya. Paket ini dengan berat 5.6 kg telah dibayar oleh pihak pengirim. Namun saya juga menerima tagihan bea masuk sebesar Rp. 538.000. Setelah saya membayar saya baru perhatikan detail hitungannya. Ternyata biaya bea masuk dihitung dengan berat 10.72kg.Jauh dari berat seharusnya. Saya komplain ke CS TNT yang diterima oleh S.Rina. Oleh S.Rina dicatat dan akan diteruskan ke bagian yang bertanggung jawab.

Sorenya saya di telepon oleh S.Fajar yang menjelaskan bahwa ada perubahan manifest. Jawaban yang tidak masuk diakal. Kemudian besoknya saya di telepon oleh S.Sakti dan kemudian saya diminta scan bukti import invoice yang saya bayar. Setelah dicek, katanya untuk perhitungan bea akan dijumlahkan semua berat barang yang diterima oleh TNT.Ini benar-benar merugikan kami sebagai penerima karena dengan begitu biaya masuk dari customer lain juga harus saya tanggung.

Saya mohon penjelasan dari TNT untuk maslaah ini, namun sampai sekarang tidak ada penyelesaian. Saya memilih TNT karena sebelumnya saya sudah menggunakan TNT dan hasilnya memuaskan dari segi waktu dan biaya. Namun untuk kali ini benar-benar mengecewakan.

Eva
Jl. Kampung Gusti TPI II Blok Y No.21
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps