JNE

Garansi JNE Hanya Basa basi


997 dilihat

Pada tanggal 7 Juni saya menyuruh karyawan saya yang disolo mengirim surat kepada saya (lokasi saya di Jakarta) dari Solo ke Jakarta dengan menggunakan JNE. Dikarenakan surat yang dikirimkan sangat dibutuhkan. Maka saya menggunakan JNE YES (Yakin Esok Sampai) yang sehari pasti sampai, dijamin, dengan AWB 19223276900XX. Ternyata paket saya tidak sampai pada tanggal 8. Saya mencoba untuk menghubungi JNE di nomor 021 2927 8888 untuk mengecek kenapa paket saya belum sampai.

Puluhan kali saya menelepon, tetapi tidak ada orang yang mengangkat telepon, namun hanya diangkat oleh mesin penjawab yang selalu mengatakan silakan tunggu. Setiap kali saya menelepon dan dijawab oleh mesin penjawab, pulsa HP saya telah berjalan dan setiap detik saya menunggu, pulsa HP saya semakin berkurang.

Keesokan harinya saya mencoba menghubungi JNE lagi di nomor yang sama, tetapi lagi lagi mesin penjawab yang menjawab tanpa ada orang yang menjawab. Saya mencoba menghubungi puluhan kali sampai pulsa HP saya habis (padahal sebelumnya masih tersisa Rp 70.000 an). Ini sangat tidak sebanding dengan permintaan ganti rugi saya sebesar ongkos kirim yang hanya Rp 15.000.

Akhirnya saya email CS JNE untuk meminta pertanggung jawaban, namun sudah lebih dari seminggu sejak email dikirim dan masih belum ada respon dari JNE. Ternyata inilah trik busuk dari JNE untuk mengeruk keuntungan dari konsumen dengan mengumbar janji palsu. Disaat konsumen dirugikan dan menagih janji dari JNE, mereka lepas tangan.

Dan saat dihubungi mereka membiarkan mesin penjawab yang menjawab setiap panggilan dan menyuruh menunggu tanpa ada yang menjawab, berharap pulsa konsumen habis tersedot dan menyerah untuk meminta ganti rugi karena pulsa yang dikeluarkan tidak sepadan dengan ganti rugi. Mereka benar benar mempersulit permintaan ganti rugi konsumen.

Kepada mereka yang ingin mengirimkan paket, saya sarankan agar menjauh dari JNE dan memilih perusahaan lain, karena JNE adalah perusahaan yang tidak bertanggung jawab dan sangat tidak menghargai konsumennya.

Beni
kelapa gading
jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps