JNE
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kiriman JNE Hancur Berkeping-Keping

Kiriman JNE Hancur Berkeping-Keping


2257 dilihat

Pada tanggal 4 Mei 2012 saya mengirimkan paket tungku aroma terapi kepada salah satu pelanggan saya. Dalam hal ini isi kiriman berupa pajangan keramik. Namun, saya sangat kecewa sekali karena paket tersebut rusak dalam proses pengiriman oleh pihak JNE (informasi ini juga tertera melalui tracking pada situs JNE). Melihat informasi dari tracking status tersebut pihak JNE sudah mengetahui kerusakan pada paket tersebut. Sehingga saat diterima oleh pelanggan saya kondisinya sudah rusak parah (hancur berkeping-keping). Berikut informasi detail mengenai permasalahan dalam pengiriman paket via JNE ini. Resi JNE (AWB) : CGKD900061793912 Tanggal pengiriman : 4 Mei 2012 Lokasi penerima paket : Jakarta Selatan (Informasi detail penerima paket tidak saya tampilkan untuk informasi privasi) Tanggal 9 Mei 2012 pagi hari barang diterima oleh pelanggan saya dalam keadaan rusak parah (hancur berkeping-keping). Pada saat diterima sudah terlihat adanya kerusakan pada kemasan paket barang yang saya kirimkan.

Melihat keganjilan ini pelanggan saya sengaja membuka isi paket di depan kurir JNE yang mengirimkan paket sebagai kesaksian dan bukti jika isi paket mengalami kerusakan. Setelah plastik pembungkus JNE dibuka terlihat dengan jelas bahwa isi paket berupa pajangan keramik telah pecah berkeping-keping. Tanggal 10 Mei 2012, saya menyampaikan keluhan perihal masalah ini kepada Agen Alfonso di Ancol. Agen Alfonso menerima keluhan ini dengan baik dan menyarankan membuat surat keluhan untuk disampaikan kepada pihak JNE pusat. Tanggal 11 mei 2012, surat keluhan saya berikan melalui Agen Alfonso agar disampaikan kepada pihak JNE Pusat. Tanggal 15 Mei 2012, ketika saya mengirimkan paket kembali via JNE melalui Agen Alfonso diberitahukan kepada saya oleh Agen Alfonso agar memberikan fotokopi KTP dan fotokopi resi JNE sebagai permintaan dari JNE pusat. Tanggal 16 Mei 2012, fotokopi resi jne dan fotokopi KTP diserahkan melalui Agen Alfonso. Pihak JNE pusat belum menghubungi saya sedikit pun.

Tanggal 15 Juni 2012, pihak customer service JNE menghubungi saya dan menyampaikan bahwa keluhan tidak dapat diterima karena sudah terlalu lama masalah ini namun keluhan baru diterima pihak JNE. Sungguh sangat mengecewakan, padahal keluhan sudah disampaikan sejak tanggal 10 Mei namun dikatakan keluhan baru diterima. Setelah menerima penjelasan dan pernyataan dari saya bahwa keluhan sudah disampaikan dari bulan lalu dan baru kali ini ada jawaban barulah pihak JNE menyampaikan akan mencoba mengecek kembali keluhan saya. Hingga saat ini saya belum mendapatkan jawaban tanggapan dari pihak JNE atas masalah ini. Saya sudah menyertakan 2 nomor yang bisa dihubungi di surat keluhan saya. Jika memang satunya tidak bisa dihubungi, itu karena digunakan sebagai sms gateway. Namun, nomor yang satunya selalu aktif.

Terkait masalah ini ada pertanyaan dari saya,

1. dari tanggal 19 mei 2012 saya sudah menyampaikan keluhan, mengapa tidak juga diterima ?

2. saya pernah mencoba menyampaikan keluhan di forum yang tersedia pihak representatif JNE. Namun prosesnya berbelit-belit dan terlihat lebih menyulitkan customer. Dimana kesediaan pihak JNE untuk mempermudah customer menyampaikan keluhan ?

3. berkali-kali saya menghubungi nomor JNE pusat yang tercantum di website namun begitu sulitnya untuk berbicara dengan customer service JNE.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Cakka
Jl. Lodan Komp. Lodan Center A2/9
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps