DHL
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kekeliruan Perhitungan Bea Masuk via DHL tidak Dapat Dikoreksi?

Kekeliruan Perhitungan Bea Masuk via DHL tidak Dapat Dikoreksi?


909 dilihat

Pada tanggal 26 Juni 2012 saya mendapatkan kiriman paket dari Turki seberat 7.50kg yang dikirim via DHL. Pihak DHL mengabarkan saya perihal bea masuk yang harus saya tanggung senilai Rp. 918000. Karena saya merasa jumlah itu tidak sesuai, saya minta rincian dikirim ke email saya. Dari rincian itu terlihat jelas adanya kekeliruan dalam memasukkan jumlah FOB, yang seharusnya diisi nilai barang tapi ternyata yang dimasukkan adalah nilai keseluruhan (barang + shipping). dan saya dikenakan lagi nilai shipping (freight) yang jumlahnya tidak sesuai dengan nilai yang sebenarnya saya bayarkan (tertera dalam invoice).

Saya sudah menyatakan komplain ke pihak DHL untuk mengoreksi kesalahan perhitungan tersebut tapi pihak DHL tetap bersikukuh bahwa perhitungan itu tidak dapat dikoreksi lagi, karena sudah dibayarkan oleh pihak DHL. Yang mengejutkan lagi, saya masih dikenakan handling charge. Saya sebagai konsumen sudah dirugikan karena kekeliruan perhitungan tapi masih juga harus membayar ekstra untuk handling. Seandainya saya menerima saja perlakuan ini, hal tersebut sama saja dengan membiarkan pembodohan publik berjalan terus tanpa adanya upaya perbaikan.

Semoga apa yang terjadi pada saya menjadikan pelajaran bagi siapa saja untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menghadapi praktek-praktek merugikan seperti ini. Saya sangat kecewa dan berharap bahwa DHL mau mengoreksi kesalahan itu bukannya membebankan kesalahan pada konsumen.

Endah Setianingrum
Manyar Rejo 5 no. 9
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps