JNE
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Sistem Manajemen JNE yang Unik bin Ajaib

Sistem Manajemen JNE yang Unik bin Ajaib


1084 dilihat

Saya adalah pemakai jasa JNE dengan nomor resi: 1 686451 530007 dimana paket tersebut dikirimkan oleh rekanan saya pada hari Senin, 25 Juni 2012 dengan tujuan Surabaya. Estimasi sampai adalah hari Rabu, 27 Juni 2012 atau selambatnya Kamis, 28 Juni 2012. Setelah saya cek pada situs JNE (www.jne.co.id) saya ketahui bahwa barang masuk pada hari Kamis, 28 Juni 2012 pukl 11:04 siang. Saya sempat menghubungi CS JNE (walau sangat-sangat sukar masuknya, terangkat setelah mencoba lebih dari 10x).

Saya sampaikan bahwa paket akan saya ambil sendiri di JNE Juanda. Namun ada hal unik disampaikan oleh CS JNE. Jika barang diambil maka baru besok (Jumat, 29 Juni 2012) barang baru bisa saya ambil, dan jika mereka kirim pakai kurir akan diusahakan hari ini (tidak ada kepastian). Dulu saya pernah mengambil paket langsung dan bisa namun kenapa sekarang membutuhkan waktu 1 hari untuk sortir ? Apakah memang sistem resmi JNE begitu atau memang kualitas kerja staf yang membutuhkan waktu 1 hari kerja ?

Perlu diketahui bahwa paket tersebut berisi alat fotografi yang sangat kami butuhkan. Entah bagaimana sistem JNE yang oleh CS nya dikatakan bahwa ini adalah keputusan Managemen. Dimana jika kita ambil barang langsung itu membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan mereka pakai kurir sendiri antar (walau tidak tentu bisa atau tidak terkirim hari ini). Perlu JNE ketahui juga, sistem Reguler adalah 2-3 hari. Namun, jika memasuki hari Jumat maka kompensasi apa yang kalian berikan ke pelanggan ? Dimana pelanggan sudah membayar full atas jasa kalian.

Salam,

Daud
Nginden Intan Barat C4/11
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps