JNE
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > JNE Lambat dan Tidak Profesional

JNE Lambat dan Tidak Profesional


933 dilihat

Pada tanggal 2 Juni 2012 Saya mengirimkan paket ke Biak, Papua. sampai dengan 10 hari kemudian, saya cek paket masih belum terkirim. kemudian saya suruh orang saya untuk kontak JNE, pakai telpon selalu sibuk atau tidak diangkat. usaha kedua menggunakan website untuk mengecek tracking record nya, baru sampai papua saja, sampai dengan 3 hari kemudian juga masih belum berubah statusnya.

Pada tanggal 18 Juni pagi, diterima oleh CS Perempuan (nama bisa ditanyakan kesaya secara pribadi) disebutkan kalau nanti pihak penerima akan diberitahukan keterlambatannya hari itu juga, nyatanya tidak. Sampai dengan 2 hari kemudian tanggal 20 Juni pihak penerima maupun kami sebagai pengirim masih tidak mengetahui status dan kondisi dari paket tersebut. sampai dengan datang kedua kalinya, pihak JNE masih tidak dapat memberikan status dan kondisi dari paket tersebut, padahal janjinya adalah 5 hari sampai. Sangat disesalkan menggunakan paket kiriman dengan JNE ini, sangat tidak profesional dan tidak bertanggung jawab.

Barulah pada kedatangan kami ketiga kalinya di kantor JNE Tomang, setelah saya marah-marah minta bertemu dengan manager dari CS nya, barulah muncul sesorang yang mengaku bernama yanyan (supervisor cs) dan kemudian berjanji akan mengusut semuanya, saya minta hari itu juga kami dapat diberitahu mengenai status dan kondisi dari barang tersebut.

Dan setelah kami cek, ternyata nomor kantor yang di papua itu bukanlah milik JNE, melainkan milik TIKI, yang anehnya orang-orang JNE di kantor pusat tidak mengetahuinya, betapa kacaunya koordinasi mereka. Beberapa hari kemudian setelah komplain keras kami ketiga kalinya, barulah barang tersebut bisa sampai ketangan pemiliknya. Dan sampai dengan saat ini, penjelasan mengapa terlambat ataupun pernyataan / permintaan maaf pun tidak ada dari pihak JNE. Janji akan kirim email hanya tinggal janji saja.

Julyanto Sutandang
Pusat Niaga ITC Roxy Mas Blok C2/42
Jakarta Pusat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps