Wahana Logistic
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Pelayanan Wahana Logistik Mengecewakan

Pelayanan Wahana Logistik Mengecewakan


1318 dilihat

Sebenarnya banyak sekali yang mengecawakan dari Wahana, baik dari waktu pengiriman yang lama, pelayanan yang mengecewakan. Banyak hal yang sangat mengecewakan dari salah satu expedisi ini. Antara lain kasus pertama, mengenai masalah kiriman saya yg hilang, dan memang akhirnya diganti rugi. Tapi konsumen saya mengeluh karena proses nya terlalu lama. Dan berbelit-belit serta tidak ada itikad baik dari pihak wahana Jogja. Yang dalam hal ini diwakilkan oleh RUDI sebagai kepala operational. Timbul kesan seolah-olah RUDI sengaja memperlambat proses penyelesaian masalah (pengantian uang karena paket hilang). Ada saja alasan yg dia berikan pada saat di tanya kapan akan mentransfer uang, atm ketinggalan, di bawa istri, dll.

Butuh waktu sekitar 1 bulan untuk menyelesaikan masalah ini. Akhirnya di mentransfer uang, ketika konsumen saya mengirimkan komplain ke kantor pusat Jakarta. Jelas hal ini sangat memalukan, apalagi bagi sebuah badan sekelas PT. yang berskala nasional. pertama, soal keamanan paket kiriman. rudi sangat mudah mengatakan kalo paket nya hilang, tanpa ada usaha untung megkroscek. Akhirnya saya setuju untuk diganti rugi kedua. Setelah saya setuju unutk diganti rugi, prosesnya yang berbelit-belit dan tidak ada itikad baik (tidak ada konfirmasi ke konsumen, dan ada saja alasan untuk menunda-nunda). Kasus kedua mengenai masalah pick up order saya selaku konsumen tidak ditanggapi dengan baik saat melakukan pick up order oleh operator yang bernama OKI yg menjanggalkan. Pada saat saya pertama telp minta pickup dia (Oki) bilang bisa, tapi selanjutnya dibilang kalau Wahana Jogja tidak melayani pick up.

Apakah betul seperti itu? Karena saya baca ketentuan disini http://www.wahanatracking.com/info.asp?id=17 setiap pickup harus dengan kuota tertentu dan saya sudah memenuhi kuota tersebut saya sudah coba untuk berbicara langsung pada kepala operatioannya yang bernama Rudi. Tapi dia selalu menghindar dengan pura-pura sedang online / keluar. Ada apa sebernarnya yang terjadi? Dan yang terakhir adalah dari sisi customer sevice yang dimiliki, CS-nya hanya berfungsi untuk memutar-mutarkan konsumen. Bukan untuk membantu menyelesaikan masalah entah apa yang salah dalam perusahaan ini, apakah memang orang-orangnya dididik seperti tiu, ataukah memang budaya kerja yang mereka ciptakan seperti itu. Saya hanya berbagi pada rekan-rekan agar berhati-hati dalam penggunaan expedisi ini. Tanpa bermaksud apapun. Terima kasih.

Erfan Harlan Halim
Condongsari A06e ngropoh sleman
jogja




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps