Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Perbanyak Rute Teman Bus Pasundan, Perluas Senyum Mahasiswa

Perbanyak Rute Teman Bus Pasundan, Perluas Senyum Mahasiswa


234 dilihat

Mungkin sebagian mahasiswa saat melakukan tugas yang diharuskan terjun ke lapangan lebih memilih transportasi online dibanding dengan transportasi konvensional. Namun, bagi saya transportasi konvensional lebih tepat dijadikan transportasi utama, seperti Teman Bus Pasundan yang beroperasi di wilayah aglomerasi Bandung Raya.

Transportasi online memang lebih unggul dilihat dari berbagai faktor, misalnya kenyamanan, aksesibilitas, efisiensi. Tetapi bagi mahasiswa dengan uang saku pas-pasan seperti saya, keberadaan Teman Bus Pasundan dengan biaya tarif khusus sebesar Rp 2000 sudah unggul dibanding tarif transportasi online.

Sayangnya, rute Teman Bus Pasundan belum mencakup seluruh wilayah Bandung Raya. Misalnya, saat saya ingin mengunjungi teman di Universitas Pendidikan Indonesia dari Unpad, tidak ada bus yang menuju ke sana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Halte paling dekat dengan Universitas Pendidikan Indonesia berjarak 6,2 km yaitu halte UNIKOM yang hanya dilewati Teman Bus Pasundan Koridor 4. Dengan jarak demikian, saya harus menggunakan transportasi lain untuk melanjutkan perjalanan menuju UPI dengan kata lain saya harus mengeluarkan ongkos lagi.

Bagi mahasiswa perantau di Bandung seperti saya, sangat penting memperhatikan manajemen keuangan dan mempertimbangkan setiap pengeluaran. Apalagi jika ada tugas yang harus melulu turun kelapangan, berapa ongkos yang akan saya habiskan untuk satu kali perjalanan? kalimat inilah yang selalu terbesit dipikiran saya.

Oleh karena itu, kehadiran Teman Bus Pasundan dengan tarif yang sangat terjangkau telah menjadi bantuan besar dalam menjalankan tugas-tugas kuliah saya. Walaupun begitu, ada harapan besar di hati saya agar Teman Bus Pasundan dapat memperluas jangkauan rutenya, terutama menuju kawasan pelajar seperti Universitas Pendidikan Indonesia.

Mungkin bisa dengan menambah jumlah unit bus akan sangat membantu. Dengan begitu, perjalanan para mahasiswa akan menjadi lebih lancar, efisien, dan tentunya semakin memudahkan saya dan mahasiswa lain dalam mengejar ilmu tanpa terkendala masalah transportasi.

Mayang Mahasiswi Unpad








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps