Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Keluhan Proses Refund Tiket Kereta Cepat Yang Gagal Terbit

Keluhan Proses Refund Tiket Kereta Cepat Yang Gagal Terbit


127 dilihat

Terima kasih kepada Suara Pembaca Detik yang telah berkenan menayangkan keluhan saya. Saya ingin menanyakan kepada PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengenai refund 100% yang saya ajukan di Stasiun Halim pada tanggal 17 November 2023 yang sampai sekarang belum dikembalikan.

Refund saya ajukan dikarenakan tiket yang saya beli melalui aplikasi Whoosh tidak terbit, padahal rekening saya dipotong sesuai harga tiket tersebut. Saya sudah melakukan laporan secara bertahap ke pihak bank, Doku, dan terakhir di layanan konsumen Kereta Cepat di Stasiun Halim.

Di stasiun Halim, saya sudah melakukan pengisian rormulir refund. Di Stasiun Halim, setelah konfirmasi, pengecekan, dan pemeriksaan dengan petugas pelayanan, saya diberi dua opsi yaitu dijadikan tiket kembali atau refund 100%. Saya memilih refund 100% karena saya harus membeli tiket ulang dari Padalarang ke Halim hanya untuk melaporkan masalah gangguan sistem tiket yang saya alami dikarenakan laporan refund hanya bisa dilakukan di Stasiun Halim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Layanan konsumen di Stasiun Halim sudah saya kategorikan bagus. Saya hanya ingin menanyakan kepastian refund saya mengingat ini sudah masuk akhir tahun yang mana setiap perusahaan sudah masuk pada tahap proses tutup buku.

Pengaduan terbaru saya ini upayakan di Suara Pembaca Detik dan beberapa platform lain karena saya menilai sebagai perusahaan besar dan baru seperti KCIC tentunya memiliki tanggung jawab menjaga marwah perusahaannya sehingga lambatnya proses refund seperti ini jangan sampai terjadi kepada orang lain di mana semua proses refund sudah diikuti tetapi tidak ada pelaksanaan pasti atas proses refund tersebut secara nyata.

Bagi saya, uang senilai Rp 600 ribu bukan nilai yang besar, soalnya yang paling penting rasa aman, rasa nyaman, dan rasa percaya kepada pihak-pihak yang mengadakan pelayanan publik secara khusus KCIC pada masalah ini. Saya harap pengaduan melalui Suara Pembaca Detik ini saya mendapatkan refund saya lebih cepat dan dapat diketahui oleh masyarakat luas agar menjadi perhatian dan perbaikan bagi pihak KCIC. Terima kasih.

Sepri *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps