Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Kerusakan Jalan Desa Linggaraja Resahkan Warga

Kerusakan Jalan Desa Linggaraja Resahkan Warga


128 dilihat

Saya sangat prihatin dengan keadaan infrastruktur yang belum segera dibenahi di Kabupaten Tasikmalaya. Tentu saja, pemerintah telah melakukan perubahan ini sejak dulu hingga sekarang. Banyak juga infrastruktur baru yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk memudahkan dan bermanfaat bagi warga.

Namun, ada pun infrastruktur yang sudah tidak layak dan belum dibenahi, hingga akhirnya meresahkan dan merugikan warga. Infrastruktur tersebut merupakan jalan yang masih rusak yaitu di Jalan Desa Linggaraja Kampung Bagendit, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Jalan ini ramai dilewati oleh warga, karena menjadi akses jalan menuju beberapa daerah, seperti Daerah Ciderah, Cibogo, Cidugaleun.

Maka dapat disimpulkan bahwa jalan ini menjadi akses yang cukup penting bagi warga. Sudah sejak 2003 warga mengeluhkan rusaknya jalan di daerah Desa Linggaraja Kabupaten Tasikmalaya ini. Meskipun pernah melakukan perbaikan namun tak kunjung maksimal. Dan jalan tersebut mudah mengalami kerusakannya. Kerusakan Jalan Desa Linggaraja, bisa terlihat dari banyaknya lubang-lubang besar yang berbatu, dan saat hujan lubang-lubang itu akan ditutupi oleh genangan air, dan batu yang licin sehingga membahayakan para pengendara yang melintas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karena itu, warga sering mengalami kecelakaan, terlebih pada pengendara sepeda motor, dan pengendara mobil yang mengeluh karena mengalami kerusakan pada mobilnya. Tentu hal ini sangat merugikan. Tak hanya itu, warga mengeluh soal penerangan yang minim di Jalan Desa Linggaraja ini pada saat malam hari. Jalan yang rusak dengan penerangan yang minim ini pun sangat berpotensi menimbulkan tindak kejahatan seperti pembegalan.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kerugian pada warga, maka dari itu besar harapan saya, untuk pemerintah bisa memberikan perhatian dan penanganan yang terbaik secepatnya. Pemerintah bisa mulai dengan memperbaiki jalan tersebut sedikit demi sedikit, dengan menggunakan beton yang paling kuat dan awet, serta memberikan alat penerangan di malam hari.

Semoga surat ini dapat menjadi pengingat bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan memberikan manfaat bagi para pengguna Jalan Desa Linggaraja.

Indy *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps