Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Akun Pelanggan Dinonaktifkan Secara Sepihak oleh Grab

Akun Pelanggan Dinonaktifkan Secara Sepihak oleh Grab


171 dilihat

Saya ingin menyampaikan keluhan perihal akun saya yang dinonaktifkan secara sepihak oleh Grab. Pada 9 Januari 2021, saya coba melakukan order melalui aplikasi Grab via smartphone, tetapi tiba-tiba saya tidak bisa login. 

Saya coba login ulang dengan memasukkan nomor HP 62 812531XXXX, dan ada pesan "Sorry our server reported an error (code : 23100). Please try again later."

Kemudian saya coba login menggunakan link Google (posisi di pojok kanan bawah aplikasi Grab). Setelah itu memasukan email account Google saya, dan tampil contact support.

Lalu link diarahkan ke browser dengan url https://www.grab.com/sg/appeal/?lang=en, di sini saya isi semua kolom yang dibutuhkan.

Pada 9 Januari 2021 jam 03.04, ada reply dari Grab berisi, "Data kami menunjukkan bahwa adanya transaksi-transaksi mencurigakan pada akun Grab Anda, yang mana telah melanggar Ketentuan Layanan Penumpang. Kami telah melakukan penyelidikan secara internal atas transaksi-transaksi tersebut dan dengan ini kami sampaikan bahwa permohonan Anda ditolak, dan akun Anda akan tetap dinon-aktifkan. Grab bertujuan untuk selalu menyediakan lingkungan yang aman baik bagi Penumpang maupun Mitra Pengemudi-nya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca Ketentuan Layanan Penumpang kami. Terima kasih."

Yang saya sesalkan kenapa dibalas dengan pesan seperti itu, tanpa ada ruang untuk klarifikasi atau konfirmasi ulang perihal keaslian data akun Grab saya bila dibutuhkan. Seperti pada umumnya di aplikasi lain yang menyediakan ruang tersebut.

Mohon manajemen Grab dapat menanggapi hal ini, dan juga mohon solusinya agar konsumen tidak dirugikan. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps