Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Fitur Nomor Samaran Gojek Menyulitkan Salah Satu Customer

Fitur Nomor Samaran Gojek Menyulitkan Salah Satu Customer


479 dilihat

Saya adalah customer Gojek dengan nomor telepon akun 082150932***. Sejak 18 Agustus 2020 tiba-tiba nomor telepon saya banyak yang menghubungi dari driver dan customer Gojek untuk konfirmasi pemesanan . Hal ini berlangsung setiap jam.

Dalam sehari terjadi lebih dari 50 panggilan. Jika panggilan dari mereka tidak saya angkat, mereka beralih ke chat WhatssApp.

Kejadian ini sudah kedua kalinya. Ternyata setelah saya telusuri, masalahnya sama persis dengan masalah saya di bulan Februari 2020. Dimana nomor samaran aplikasi Gojek sangat mirip dengan nomor HP saya.

Jadi pada saat driver atau customer klik menu telepon di aplikasi akan masuk ke panggilan tetapi dengan nomor "tanda plus 62 21 50932***". Oleh karena nomor tersebut ada "tanda plus  62” nya, maka hampir semua driver atau customer yang belum paham fitur samaran tersebut akan mengganti dengan nomor 0821-50932*** yang otomatis akan tersambung ke nomor HP saya.

Saya sudah kirim email ke *****@****.*** dan telepon sejak 19 Agustus 2020 dengan nomor laporan 38710023. Namun, hasil komplain saya nihil.

Pihak Gojek hanya memberikan respon bahwa, saya harus mengirimkan data-data untuk menonaktifkan akun saya. Padahal masalah ini tidak ada hubungannya dengan akun Gojek saya.

Oleh karena respon email  tidak menyelesaikan masalah, saya mencari contact person salah satu karyawan Gojek di Surabaya. Saya tidak bisa ke kantor Gojek, karena kantor Gojek tutup sementara waktu.

Akhirnya dari informasi teman-teman saya, tersambung ke karyawan Gojek dengan nama Bapak Adi. Beliau sudah membantu untuk follow up ke tim pusat Gojek. Namun, sampai dengan 20 September tidak juga ada hasil.

HP saya masih dan makin sering dihubungi driver atau customer Gojek. Bahkan saya dituduh penipu, karena saya memberi jawaban salah sambung. Saya dibentak dengan kata-kata kasar, tengah malam ditelepon hingga 40 kali oleh 1 driver, dan yang lebih parah lagi saya tidak bisa membedakan mana klien saya dan mana klien Gojek.

Nomor ini sudah 7 tahun lebih saya pakai untuk bekerja. Pada 22 September 2020 saya menghubungi Gojek kembali dengan mengirimkan bukti screenshot driver  yakni pada saat klik nomor telepon, kemudian muncul nomor 62 21 50932*** .

Akhirnya dibuatkan kembali laporan dengan nomor 42089290, dan responnya akan segera diproses ke pihak terkait. Namun, sampai dengan 25 September tidak ada perubahan. 

Mohon pihak Gojek segera memberikan respon dan tindakan cepat untuk masalah saya. Bukan hanya saya saja yang dirugikan karena masalah ini, tetapi driver dan customer kalian juga.

Saya menunggu niat baik Gojek untuk menyelesaikan masalah ini, karena sudah 1 bulan lebih laporan saya terabaikan oleh Gojek. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps