Maxindo
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan Maxindo Tidak Profesional

Pelayanan Maxindo Tidak Profesional


1085 dilihat

Melalui surat pembaca Kompas.com, saya ingin menceritakan pengalaman saya dengan ekspedisi Maxindo. Saya tidak mengharapkan apa pun dari cerita saya ini selain para pembaca lain bisa mengambil hikmah dari kejadian yang saya alami. Pada hari kamis tanggal 5 Juli 2012 saya menggunakan ekspedisi Maxindo untuk mengirim barang ke Pontianak. Setelah 6 hari tidak sampai juga saya coba menghubungi kurir Maxindo yang bertanggung jawab untuk daerah pengiriman Jakarta Barat. Tapi tidak ada jawaban.

Akhirnya setelah tepat 7 hari saya mencoba untuk konfirmasi ke kantornya. Pada hari kamis 12 Juli 2012 jam 09.00 saya coba telp dijawab akan coba dicek dulu barang saya ada di mana lalu katanya saya akan dihubungi kembali. Setelah satu setengah jam saya belum dihubungi, akhirnya saya kembali telp dan dijawab kalau mereka masih menunggu konfirmasi dari operasional mereka. Setelah dibantu teman saya untuk menanyakan sampai di kantor cabang mereka di Pontianak, ternyata baru ketahuan barang saya masih ada di jakarta dengan alasan beberapa hari sebelumnya ada kebakaran sehingga kota pontianak penuh dengan asap dan pesawat tidak ada yang bisa landing.

Setelah itu solusi yang ditawarkan adalah saya harus menunggu sampai barangnya nanti bisa dikirim atau barang saya ditarik kembali dan dikembalikan berikut ongkos pengiriman tanpa ada suatu tanggung jawab atas kerugian yang saya alami dengan pelanggan saya. Bahkan salah seorang karyawan mereka dengan berani menjamin kalau memang tidak ada ekspedisi yang bisa mengirimkan barang ke Pontianak. Padahal waktu saya tanyakan ke jne ternyata jne bisa mengirimkan paket ke pontianak tanpa hambatan. Katakanlah saya menerima "alasan" mereka bahwa mereka tidak bisa mengirimkan paket karena ada hambatan cuaca atau apa pun, tapi setidaknya kalau mereka memang ada itikad baik seharusnya menghubungi pihak pengirim barang untuk memberikan konfirmasi.

Bukannya menunggu komplain dan membiarkan pelanggan beranggapan bahwa barang nya sudah dikirim. Ini harus dari pihak saya juga yang menanyakan dan bahkan mengecek sendiri sampai ke pontianak di mana sebenarnya barang saya. jam 15.00 saya minta barang saya untuk ditarik dan dikirimkan kembali ke alamat saya malam itu juga, saat itu petugas yang bertanggungjawab saat itu, pak Anton, bilang bisa. Saya sudah sedikit tenang dan menganggap bahwa pihak Maxindo sedikitnya ada itikad baik. Ternyata setelah jam 6 sore pak anton mengirimkan sms yang mengatakan kalau barang nya baru akan dikirim keesokan harinya karena kasir nya sudah tutup jadi tidak bisa mengembalikan uang pengiriman saya. Padahal tadi sore dia sendiri yang menyanggupi untuk mengirimkan barangnya malam ini juga. Karena saya akhirnya memutuskan mau mengirimkan barang itu lewat jne, saya minta untuk dikirimkan malam ini juga.

Supaya bisa diusahakan diterima di Pontianak tanggal 13 Juli. Karena pelanggan saya mau berangkat ke luar negri tanggal 15 juli. Sampai jam 19.30 malam barang nya belum sampai dengan alasan di mangga dua sedang hujan dan pak anton malah dengan seenaknya bilang kalau ibu memang tidak sabar silahkan mengambil barangnya sendiri ke mangga dua. Apakah memang begini pelayanan Maxindo? Sudah barang saya ditelantarkan tanpa ada pemberitahuan, setelah itu untuk pertanggungjawaban juga sama sekali tidak profesional. Baru kali ini saya menemukan ada pihak ekpspedisi yang begitu tidak bertanggung jawab. Saran saya untuk yang mau menggunakan jasa pelayanan Maxindo lebih baik berpikir kembali.

Sementara yang sudah menggunakan jasa mereka semoga barang Anda dikirimkan tanpa ada keterlambatan atau hambatan seperti yang saya alami. Benar-benar tidak profesional dan mengecewakan.

yuliana
jl Gelong Baru Barat IX no 2 Rt008/Rw008 kel Tomang Kec Grogol Petamburan
jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps